bjb

Kalahkan PSIS, Persib Raih Posisi 7 Di Klasemen

JABARNEWS | BANDUNG - Bermain dihadapan puluhan ribu penontonnya, Persib Bandung kembali meraih kemenangan. Menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (8/7/2018) malam.
Persib menang dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang Persib itu dicipta lewat heading Ezechiel N'Douassel pada menit ke-40.
Kemenangan itu membuat Persib kembali merangkak naik ke posisi 7 dengan raihan 21 poin di papan klasemen. Sedangkan bagi PSIS sendiri kekalahan itu pun membuatnya semakin terpuruk berada diposisi terbawah dengan raihan 14 poin.
Berkat gol yang dibuatnya itu pun semakin memantapkan dirinya sebagai top skorer Liga 1 2018. Koleksi Ezechiel sebanyak 12 gol.
"Yang paling penting bagi kami adalah kami bisa memenangkan pertandingan malam ini. Dengan tambahan poin yang diraih di kandang membuat posisi kita semakin mendekati papan atas di papan klasemen sementar Liga 1 2018," ujar Gomez kepada wartawan usai pertandingan.
Gomez menyampaikan dipertandingan itu ada beberapa peluang yang tercipta namun belum bisa berbuah gol. Disebutkannya setidaknya ada dua peluang yang tercipta tapi masih gagal diselesaikan dengan baik.
"Lawan juga tadi mampu memainkan bola dengan baik dan bermain bagus. Tapi seperti yang saya katakan sebelumnya yang terpenting kita bisa dapatkan 3 poin," sebutnya.
Pada pertandingan tersebut Gomez secara berani menurunkan gelandang andalannya Oh Inkyun, yang pada pagi sebelumnya dinyatakan tidak bisa bermain karena kena sanksi larangan bermain di dua pertandingan. Salah satunya saat lawan PSIS Semarang.
Inkyun dijatuhi sanksi larangan bermain dua pertandingan dan denda sebesar Rp 25 juta. Inkyun dinilai telah melakukan pemukulan terhadap Sandi Sute pada saat Persib dijamu Persija di Stadion PTIK di pertandingan sebelumnya.
Mengenai hal itu, Gomez membenarkan jika sebelumnya Inkyun dinyatakan tidak bisa bermain. Tetapi beberapa jam kemudian Inkyun dinyatakan bisa bermain sehingga dia pun memainkan pemain asal Korea Selatan itu. Gomez pun tak bisa memastikan kapan sebenarnya sanksi Inkyun itu akan berjalan.
"Untuk Inkyun kami masih belum tahu apakah dia bisa main lawan Serui atau tidak. Karena kami belum mendapatkan informasi lagi tentang sanksi itu," bebernya. (Ati)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait