bjb

Tips Mendahului Kendaraan Di jalan Tol Bagi Para Wanita

JABARNEWS | BANDUNG - Berkendara di jalan tol bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah, terlebih lagi bagi para kaum wanita. Dibutuhkan perhatian penuh untuk mengendalikan kendaraan dengan kecepatan tinggi. Mendahului kendaraan di depan pun menjadi salah satu momen yang cukup menegangkan.

Meskipun begitu, Anda tidak perlu panik karena ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk mendahului kendaraan didepan Anda.

Yang pertama, Anda harus adalah melihat kondisi sekitar melalui spion. Jika dirasa cukup aman, nyalakan lampu sein untuk memberikan tanda bahwa Anda akan berpindah jalur.

Jika melihat kedipan lampu mobil dari arah berlawanan, sebaiknya tetap di jalur asal. Pasalnya isyarat tersebut merupakan tanda bahwa mobil tersebut tidak memberikan izin untuk Anda mengambil jalurnya.

Saat jalur sudah aman, kemudian pastikan untuk menambah kecepatan melebihi mobil di depan. Jika merasa kecepatan yang didapat tidak memungkinkan, maka sebaiknya urungkan niat atau jangan memaksa. Soalnya jika dipaksakan justru akan membahayakan keselamatan Anda. Selain itu, pastikan juga saat mendahului kendaraan melalui titik buta mereka.

Dalam mendahului kendaraan yang ada di depan Anda, pastikan untuk selalu menjaga emosi. Cara berkendara yang penuh emosi akan membuat pengendalian saat berkendara pun menjadi kurang baik.

Jika mobil di depan tak memberikan jalan untuk mendahului, cobalah untuk memberikan tanda klakson atau kedipan lampu. Namun, apabila Ia tetap tak bergeming ada baiknya Anda tidak memaksakan untuk mendahului.

Itulah tadi tips aman untuk wanita dalam mendahului kendaraan di jalan tol. Semoga tips  di atas  dapat berguna dan bermanfaat bagi Anda. (Fin)

Sumber artikel ini diambil dari Otosia

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi