Inilah Jenis Perawatan Kulit Terpopuler Di Indonesia

JABARNEWS | BANDUNG - Tentunya setiap orang ingin memiliki kulit sehat, bersih, dan bebas dari masalah bukan? Sebagian dari Anda mungkin tidak ingin repot-repot untuk merawat kulitnya sendiri. Merawat kulit sangatlah penting bagi semua kalangan untuk menjaga kesehatan kulitnya dan berhubung merawat kulit memang bukan pekerjaan mudah dan butuh kesabaran yang tinggi, maka mengetahui berbagai macam perawatan di dokter kulit beserta manfaatnya adalah hal yang patut Anda perhatikan.

Berikut di bawah ini adalah berbagai jenis perawatan di dokter kulit yang paling popular untuk membantu mengatasi masalah kulit Anda, di antaranya:



1. Chemical Peeling

Chemical peeling adalah perawatan yang dilakukan untuk mengatasi berbagai masalah kulit seperti kulit kusam, berjerawat, bekas luka, keriput, hingga garis-garis halus di wajah. Prosedur ini dilakukan dengan cara mengoleskan cairan kimia yang mengandung asam glikolat atau asam trikloroasetat pada kulit. Bahan kimia tersebut berguna untuk mengangkat sel kulit mati sehingga kulit terluar Anda akan mengelupas.

Kulit lama yang mengelupas akan digantikan dengan lapisan kulit baru yang lebih muda, lembut, dan cerah di bawahnya. Efek samping yang dapat muncul dari perawatan ini adalah bila pemilihan jenis cairan peelingnya tidak tepat, maka dapat menimbulkan kemerahan atau bekas hiperpigmentasi pada kulit. Oleh sebab itu, selalu konsultasikan terlebih dahulu ke dokter atau spesialis kulit sebelum menjalani prosedur ini.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5 6
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi