Dijamu Perseru Serui, Persib Tanpa Bauman

JABARNEWS | BANDUNG - Usai memenangkan pertandingan atas PSIS Semarang, Minggu (8/7/2018), Persib Bandung langsung menatap laga selanjutnya melawan Perseru Serui di Stadion Marora Serui, Kamis (12/7/2018). Rencananya skuat Maung Bandung akan bertolak menuju Serui, siang ini.
Dijamu Perseru Serui pada pekan ke-15 Liga 1 2018, Persib dipastikan tidak akan membawa salah satu striker andalannya, Jonathan Bauman. Bauman dipastikan absen dipertandingan nanti karena akumulasi kartu kuning.
Kartu kuning kedua Bauman didapatkan ketika Persib menghadapi PSIS Semarang, semalam. Kartu kuning itupun menjadi kartu kuning kelima yang didapatkan Bauman di putaran pertama Liga 1 2018 ini.
Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez membenarkan jika menghadapi tim berjuluk Cendrawasih Jingga nanti Bauman tidak bisa bermain karena akumulasi kartu kuning.
"Iya dia tidak main lawan Serui. Karena dia sudah mendapatkan 5 kartu kuning. Jadi dia tidak akan ikut ke Serui," kata Gomez kepada wartawan, Senin (9/7/2018).
Selain Bauman, saat ini Gomez pun masih belum mendapatkan kejelasan mengenai sanksi yang dijatuhkan Komdis PSSI terhadap gelandang andalannya, Oh Inkyun. Dalam surat salinan Komdis PSSI yang diterima Persib, Minggu (8/7/2018) dinihari, Inkyun dijatuhi sanksi berupa larangan bermain dua pertandingan. Yaitu pada pertandingan Persib melawan PSIS Semarang, Minggu, 8 Juli dan pertandingan Persib melawan Perseru Serui, Kamis, 12 Juli.
Atas surat itu Persib pun melayangkan surat protes. Hal itu dilakukan karena dalam surat tertulis jika sanksi itu dijatuhkan Komdis pada 4 Juli namun baru diterima Persib pada Minggu pukul 00.30 WIB. Oleh sebab itulah pada pertandingan melawan PSIS, Inkyun masih dimainkan Gomez.
"Untuk Inkyun kami belum tahu apakah dia bisa main atau tidak dipertandingan nanti. Itu tergantung federasi (PSSI). Kami tidak tahu karena kami belum mendapatkan informasi. Apa keputusan federasi kita tidak pernah tahu," ungkap Gomez.
Gomez pun mengaku dirinya belum menentukan siapa pemain yang akan menggantikan Bauman atau Inkyun jika dinyatakan tak bisa bermain. Untuk hal itu, Gomez mengaku dirinya masih punya waktu tiga hari untuk berpikir.
"Ke Serui kita akan membawa 19 pemain. Kita lihat nanti siapa pemain yang akan menggantikan Bauman ataupun Inkyun kalau dia tidak bisa main," tegasnya. (Ati)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait