PDIP Siapkan 21.000 Caleg

JABARNEWS | JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan, pihaknya sudah mempersiapkan diri untuk pemilu legislatif 2019. Hasto menyebut, PDI Perjuangan mempersiapkan sekira 21.000 calon anggota legislatif.
"Pileg nanti PDI Perjuangan menyiapkan paling tidak sekitar 21.000 caleg di seluruh Indonesia," kata Hasto di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin (9/7/2018) dikutip dari kompas.
Menurut Hasto, para caleg tersebut akan menjadi mesin pemenangan bagi PDI Perjuangan. Namun demikian, mereka juga akan bekerja secara total untuk memenangkan Presiden Joko Widodo dalam pilpres.
"Kami bisa pastikan bahwa ketika kepala daerah dipersiapkan melalui kaderisasi kepemimpinan dan mereka adalah kader PDI Perjuangan, maka hasil pemilu legislatif akan linear," ujar Hasto.
Diaa menuturkan, PDI Perjuangan saat ini masih dalam langkah konsolidasi partai untuk memenangkan pemilu legislatif. Tidak hanya itu, PDI Perjuangan juga tengah menyiapkan diri untuk mengumumkan calon wakil presiden (cawapres) Jokowi.
Meskipun demikian, dia belum memberikan informasi yang lebih rinci terkait sosok cawapres Jokowi. "Nanti akan diumunkan dalam momentum yang tepat," sebut Hasto. (Yfi)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait