Sanksi Inkyun Mulai Berlaku Pada Laga Kontra Perseru Serui

JABARNEWS | BANDUNG – Komisi Disiplin (komdis) PSSI telah menunda sanksi larangan bermain gelandang Persib, Oh Inkyun. Oleh sebab itu, Inkyun pun dinyatakan tetap sah saat bermain dalam laga Persib kontra PSIS di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (8/7/2018) malam.

Keputusan Komdis untuk menunda sanksi terhadap Inkyun tersebut menanggapi surat keberatan yang dilayangkan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) yang menaungi Persib atas keterlambatan surat Salinan Keputusan Komdis PSSI.

Kepastian penundaan sanksi bagi Inkyun tertuang dalam Memo Internal Komdis bernomor 002/KOMDIS/VII-18 yang disampaikan Komdis PSSI kepada COO PT LIB, Tigor Shalom Boboy.

Baca Juga:  Selain Hukuman Mati, Herry Wirawan Diganjar Tuntutan Kebiri Kimia

“Sehubungan hal tersebut di atas, Komite Disiplin PSSI menunda putusan untuk tanggal 8 Juli 2018, tanpa mengurangi sosialiasi dari putusan itu sendiri dengan hukuman terhadap pemain Persib Bandung, Oh Inkyun 2 (dua) pertandingan, pada pertandingan Perseru Serui vs Persib Bandung, tanggal 12 Juli 2018, Persib Bandung vs Persela Lamongan tanggal 16 Juli 2018,” tulis Memo yang bertandatangan Ketua Komdis Asep Edwin Firdaus seperti dilansir laman resmi Persib, Senin (9/7/2018).

Dengan keputusan penundaan tersebut, sanksi bagi Inkyun mulai diberlakukan dalam laga menghadapi Perseru Serui dan Persela Lamongan di kandang nanti. Sedangkan sanksi untuk Mario Gomez dan Fernando Soler tetap dijalankan sebagaimana surat keputusan Komdis PSSI sebelumnya.

Baca Juga:  Parah! Ada Empat Kasus Pencabulan Anak di Tasikmalaya dalam Sebulan

Seperti dikabarkan sebelumnya, Komdis memberikan sanksi larangan bermain sebanyak dua kali kepada Inykun karena terbukti melakukan pelanggaran disiplin di laga menghadapi Persija Jakarta 30 Juni lalu. Dalam surat bernomor 088/L1/SK/KD-PSSI/VII/2018 itu Inkyun dilarang tampil saat laga menghadapi PSIS Semarang (8 Juli) dan Perseru Serui (12 Juli 2018).

Mendapatkan sanksi tak bisa bermain, Inkyun pun tak dibawa pelatih Persib, Mario Gomez ke Serui. Dijamu Perseru Serui, Gomez membawa 19 pemain tanpa Ezezchiel N’Douassel yang mengalami cedera pada bahunya dan Jonathan Bauman karena akumulasi kartu kuning. Sebagai gantinya Gomez membawa Airlangga Sucopto dan Muchlis Hadi Ning. (Ati)

Baca Juga:  Polisi Tangkap Pelaku Kejahatan Jalanan di Kota Banjar, Catat! Ini Nama Kelompoknya

Berikut pemain yang dibawa:

Kiper

1. I Made Wirawan

2. M Natshir Fadhil Mahbuby

Belakang

3. Bojan Malisic

4. Victor Igbonefo

5. M Al Amin Fisabillah

6. Supardi Nasir

7. Ardi Idrus

8. Indra Mustaffa

9. Tony Sucipto

Tengah

10. Dedi Kusnandar

11. Eka Ramdani

12. Hariono

13. Agung Mulyadi

14. Atep

15. Ghozali Siregar

16. Gian Zola Nasrulloh

17. Febri Hariyadi

Depan

18. Muchlis Hadi Ning Syaifulloh

19. Airlangga. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat