Pembukaan TMMD Dimeriahkan Terjun Payung

JABARNEWS | SUBANG - Rencananya upacara pembukaan TMMD ke-102 di wilayah Teritorial Kodim 0605/ Subang, akan ada aksi terjun payung dari TNI yang akan beraksi di di Lapangan Cijambe Kecamatan Cijambe, Kabupaten Subang pada Selasa (26/10/2017) besok.
Kehadiran atraksi terjun payung itu diapresiasi masyarakat setempat pada gladi bersih Senin(9/7/2018) siang, banyak warga yang menyaksikan. Mereka bertepuk tangan saat penerjun berhasil mendarat mulus di tengah lapangan sambil membawa bendera Merah Putih, Bendara Mabes TNI dan Bendera Pemkab Subang.
Salah satu warga Cijambe Solehudin (35) mengatakan, bahwa dirinya sangat senang melihat aksi dan kemampuan para penerjun.
"Saya sangat senang bercampur bangga dengan kemampuan anggota TNI. Bagi kami ini merupakan kehormatan, karena TMMD dilaksanakan di kampung kami, program ini bisa menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dengan warga kami, " kata dia kepada Jabarnews.
Tidak ketinggalan Nana (30) juga warga yang menyaksikan gladi bersih itu menyatakan merasa bangga melihat kemampuan para penerjun tersebut.
"Antraksi penerjun itu sangat menghibur sekali, biasanya kita menyaksikan di tv, tapi karena ada acara TMMD ini kita jadi bisa menyaksikan aksi terjun payung secara langsung," ungkapnya.
Sementara itu Camat Cijambe Udin Djajudin sangat mengapresiasi program Tentara Manunggal Membangung Desa (TMMD) ke-102 yang ikut mempercepat pembangunan daerah.
"Kita sangat mengapresiasi program TMMD yang mana pada tahun ini masuk ke dua desa di Kecamatan Cijambe ini, sehingga sangat mendukung percepatan pembangunan,"ungkap dia saat ditemui di lokasi
Menurutnya TMMD merupakan kegiatan percepatan pembangunan. Cerminan dari semangat TNI, membantu pemerintah daerah, khususnya di wilayah kecamatan Cijambe. Pihaknya berjanji akan bekerja sama dengan TNI guna mempercepat pembangunan.
"Kami ucapkan terima kasih kepada TNI, khususnya Kodim 0605/Subang, melalui semangat gotong royong TNI bersama masyarakat kami sangat siap membantu untuk suksesnya program TMMD ini, " pungkasnya. (Mar)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait