Inkyun Sebut Sute Lebih Dulu Mendorongnya

JABARNEWS | BANDUNG - Gelandang Persib Bandung, Oh Inkyun akui jika dirinya sempat mendorong Sandi Sute pada pertandingan Persib melawan Persija, 30 Juni lalu. Akan tetapi Inkyun tak menerima jika hanya dirinya yang mendapatkan sanksi.
Dikatakan pemain bernomor punggung 33 ini, pada pertandingan yang berlangsung di Stadion PTIK itu, Sute lebih dulu yang mendorongnya.
"Oke saya benar mendorong Sute. Tapi sebelum saya melakukan itu, dia (Sute) duluan yang mendorong saya. Tapi saya belum tahu apakah pemain Persija juga mendapatkan sanksi atau tidak," ujar Inkyun kepada wartawan, Minggu (8/7/2018).
Atas kesalahan yang telah dibuatnya itu, pemain asal Korea Selatan ini pun menerimanya. Dengan catatan Sandi Sute pun mendapatkan sanksi yang sama. namun, lanjut dia, jika ternyata hanya dirinya yang dijatuhi sanksi dia menilai itu tidak fair.
"Iya, oke saya terima sanksinya tapi kalau keduanya dapat sanksi. Kalau cuma saya saja yang dapat itu tidak fair," tegasnya.
Dikabarkan sebelumnya, Komdis memberikan sanksi larangan bermain sebanyak dua kali kepada Inykun karena terbukti melakukan pelanggaran disiplin di laga menghadapi Persija Jakarta 30 Juni lalu. Dalam surat bernomor 088/L1/SK/KD-PSSI/VII/2018 itu Inkyun dilarang tampil saat laga menghadapi PSIS Semarang (8 Juli) dan Perseru Serui (12 Juli).
Akan tetapi pada saat Persib menjamu tim berjuluk Mahesa Jenar, Minggu (8/7/2018) malam, Inkyun tetap diturunkan Mario Gomez untuk memperkuat persib. Tentang itu Inkyun mengaku hanya menjalankan instruksi dari pelatih dan manajemen.
"Saya tidak tahu alasannya, cuma tahu dari manajemen dan pelatih menyuruh saya main. Dan saya siap main," tegasnya. (Ati)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait