Warga Depok Dihantui Teror Pengrusakan Mobil

JABARNEWS | DEPOK – Warga di Jalan Haji Atim Emat, RT 002/06, Kelurahan Kali Baru, Kecamatan Cilodong, Depok dihantui ketakutan. Khususnya para pemilik mobil.

Baru-baru ini beberapa mobil yang terpakir di tempat umum dirusak orang tidak dikenal (OTK). Salah satu korbannya Rahmat Nur Rizal (25).

Rahmat mengaku kaget melihat sebagian mobil Suzuki Ertiga terbakar. Kejadian Minggu (8/7/2018) lalu.

“Kebetulan posisi saya ada di sebelah kontrakan. Warga penghuni kontrakan memberi tahu karena melihat api dari jendela. Sekitar pukul 02.00 WIB. Lokasi api ada di parkiran mobil saya,” dikutip dari merdeka Selasa (10/7/2018).

Baca Juga:  Puluhan Karyawati Toserba Kesurupan Masal

“Mereka memberitahu pemilik tanah untuk memadamkan api. Sementara saya baru tahu jam 6 pagi,” sambung dia.

Pelaku membakar bamper bagian belakang. Teror semacam itu juga dialami warga lainnya bahkan kerusakan mobilnya pun lebih parah.

“Satu lagi jaraknya 300 meter. Bemper belakang nyaris habis terbakar, jadi hari itu total dua mobil,” ungkap dia.

Baca Juga:  Ade Yasin: Koperasi Bisa Jadi Solusi Pertumbuhan Ekonomi

Dia menambahkan, sebelumnya tiga bulan lalu juga terjadi hal serupa. “Ternyata tempat sama dengan saya,” ungkap dia.

Rahmat menduga pelakunya cuma ingin membuat teror. Diapun memberikan analisanya.

“Saya pikir ini teror. Kenapa, karena pelaku membakar yang berlawanan dengan tangki bensin. Kalau memang tujuannya membakar mobil bakar saja tangki bensinnya,” ujar dia.

Selain itu, pelaku yang membakar mobil-mobil tersebut juga tidak memakai cairan seperti halnya bensin atau semacam bahan lain yang mudah terbakar.

Baca Juga:  Tim Gegana Polda Evakuasi Benda Mirip Bom

“Penyulutnya memakai bungkus makanan plastik dibakar deket bemper nyala terus. Karena di TKP ditemukan beberapa bungkus plastik,” ungkap dia.

Terkait kejadianya itu, Rizal menyatakan sudah melaporkan ke Jajaran Polsek Sukmajaya. Saat ini, kata dia masih dalam penyelidikan.

Sementara itu, saat dihubungi berulang kali Kasat Reskrim Polresta Depok, Komisaris Bintoro tidak merespon panggilan. (Yfi)

Jabarnews | Berita Jawa Barat