Kesalahan Inilah Yang Sering Terjadi Saat Mencuci Tangan

JABARNEWS | BANDUNG - Seperti kita ketahui bersama bahwa mencuci tangan merupakan sebuah aktivitas yang penting kita lakukan sebelum memulai berbagai aktivitas di kehidupan sehari-hari. Sayangnya, tidak sedikit orang yang menyepelekan aktivitas cuci tangan dan membiarkan tangannya penuh dengan kuman maupun bakteri.
Tidak sedikit orang pula yang sudah membiasakan diri mencuci tangan namun melakukan kesalahan saat cuci tangan. Meski mencucui tangan adalah hal yang sepele, namun masih banyak orang yang mencuci tangannya dengan cara yang salah. Bahkan sebuah studi menyatakan bahwa dari 100% persen sample yang diteliti, sebanyak 97% melakukan kesalahan saat cuci tangan.
Lalu di mana letak kesalahan tersebut terjadi?
Data yang dirilis oleh U.S. Department of Agriculture menyatakan kebanyakan orang tidak mencuci tangannya dengan sabun dan air. Selain itu, durasi cuci tangan yang dilakukan juga kurang dari 20 detik. Padahal, 20 detik tersebut mampu digunakan sebagai tindakan pencegahan dasar virus dan kuman agar tak mengontaminasi tubuh. Beberapa partisipan dalam studi ini juga tidak mengenakan handuk bersih untuk mengeringkan tangan mereka.
Studi ini melibatkan sebanyak 383 orang dengan ragam kasus yang bervariasi yang berkaitan dengan cara mencuci tangan yang salah dan menyebabkan beragam efek negatif bagi tubuh. Jadi pastikan untuk selalu mencuci tangan dengan cara yang benar dan menggunakan sabun selama 20 detik agar tangan dalam kondisi bersih optimal.
Nah, sekarang Anda sudah semakin tahu apa saja kesalahan saat cuci tangan yang sering dilakukan bukan? Semoga setelah ini kita semua semakin bijak dalam mencuci tangan dengan cara yang benar dan tepat. Semoga bermanfaat bagi Anda dan jangan lupa mencuci tangan terlebih dahulu sebelum Anda makan. (Fin)
Sumber artikel ini diambil dari Teenvogue
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait