Air Dingin Yang Seperti Inilah Yang Membuat Tubuh Anda Makin Gemuk

JABARNEWS | BANDUNG – Anda mungkin pernahkah mendengar ungkapan kebiasaan minum es dapat membuat tubuh menjadi gemuk? Bagi beberapa orang yang ingin memiliki berat badan ideal, tidak jarang mereka akan sangat menghindari air es demi mendapatkan berat badan impian mereka. Minum es sedikit saja sudah bikin panik karena dipercaya bisa menaikkan berat badan dan bikin tubuh gemuk.

Mengenai hal ini, benarkah minum es bisa bikin tubuh gemuk tidak sepenuhnya benar. Minum air es atau air dingin kemasan bersuhu rendah tanpa tambahan yang lain tidak akan membuat tubuh Anda menjadi gemuk karena minuman ini non kalori. Namun jika air es tersebut dicampur dengan bahan lain seperti gula, sirup atau susu, inilah yang dapat meningkatkan berat badan tubuh.

Baca Juga:  Gerakan Deteksi Dini Kanker Serviks & Payudara Oleh TP PKK Jabar

Menurut para ahli, jika air es ditambahkan dengan gula atau sirup serta teh manis, adanya gula di es itulah yang dapat membuat gemuk dan menaikkan berat badan.

Baca Juga:  Terima Vaksin Covid-19 Moderna, Nakes di Kota Tasikmalaya Bakal Divaksin Dosis Ketiga

Selain ditambahkan gula atau sirup ke dalam air es yang dapat membuat Anda menjadi gemuk, konsumsi air es yang bikin gemuk selanjutnya adalah ketika air es ini disajikan bersama begitu banyak makanan.

Disadari atau tidak, minum air es ternyata dapat membuat rasa makanan terasa lebih nikmat dan membuat kita menjadu tidak sadar telah makan terlalu banyak dan inilah yang kemudian membuat tubuh rentan gemuk.

Baca Juga:  DPRD Kabupaten Garut Pastikan Pemerintah Bakal Perbaiki Rumah Warga yang Rusak Akibat Banjir Bandang

Nah itulah tadi minuman yang dapat membuat tubuh Anda menjadi gemuk. Meskipun minum air es dapat membuat Anda gemuk, hal tersebut tidak akan berpengaruh selama tidak dibarengi dengan minum jus atau sirup. Air es yang murni air tanpa tambahan apapun tidak akan bikin tubuh makin gemuk. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan menginspirasi Anda. (Fin)

Sumber artikel ini diambil dari Vemale

Jabarnews | Berita Jawa Barat