Tekad Belgia Versus Generasi Emas Perancis

JABARNEWS | JAKARTA – Timnas Prancis akan menghadapi Belgia pada babak semifinal Piala Dunia 2018 di Saint Petersburg, Rabu (11/7/2018) dinihari. Berikut prediksi jalannya laga menurut CNNIndonesia.com.

Duel Prancis lawan Belgia bakal jadi salah satu duel yang menarik perhatian. Prancis dan Belgia saat ini tengah bertabur pemain-pemain terbaik di semua lini dan bakal ada duel-duel ketat antar pemain bintang sepanjang laga berlangsung.

Laga ini akan disiarkan oleh Trans TV dan Trans 7 pada Rabu (11/7) pukul 01.00 dinihari. Berikut prediksinya dikutip dari cnnindonesia, Selasa (10/7/2018).

Kante Brilian, Prancis Menang (Putra Permata Tegar Idaman)

Timnas Belgia punya lini serang yang menakutkan seiring kehadiran Eden Hazard dan Kevin De Bruyne sebagai motor serangan dan Romelu Lukaku sebagai ujung tombak.

Namun Prancis tidak akan terlalu panik karena mereka punya N’Golo Kante. Sebagai gelandang jangkar, Kante punya kemampuan membaca serangan yang sangat baik. Staminanya yang di atas rata-rata juga jadi poin plus bagi dirinya.

Kante makin bisa diharapkan karena ia tahu betul gaya main Hazard yang setim dengannya di Chelsea dan sudah sering berjumpa De Bruyne di Liga Inggris. Kombinasi Kante dan Paul Pogba juga bisa membawa Prancis memenangi pertarungan di lini tengah.

Bila alur bola sudah dikuasai, maka Prancis bisa lebih punya peluang untuk mengakhiri laga dengan kemenangan. Syarat lainnya, Prancis harus waspada pada sosok Marouane Fellaini dan Vincent Kompany pada situasi bola mati.

Baca Juga:  Peringati Hari Kemerdekaan, Dedi Mulyadi Dibikin Malu oleh Petani

Andai hal itu bisa dilakukan Prancis, maka Les Bleus bisa menang 2-0 di akhir pertandingan.

Mimpi Belgia Terhenti (Vetriciawizach)

Prancis lebih nyaman berhadapan dengan tim yang lebih sering menguasai bola seperti Belgia. Dengan demikian, para penyerang cepatnya seperti Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann punya ruang untuk berlari menembus lini pertahanan yang tinggi.

Apalagi, berbeda dari Brasil yang punya kelemahan di bek kanan, seluruh lini Prancis sama kuat dan konsisten dalam bermain. Duet N’Golo Kante-Paul Pogba dan dibantu oleh Blaise Matuidi yang bisa kembali bermain, tampaknya akan terlalu sukar untuk dihadapi Axel Witsel dan kawan-kawan.

Belgia juga kehilangan Thomas Meunier karena akumulasi kartu. Padahal kerja keras Meunier dalam bertahan di area sayap sangat dibutuhkan untuk menghentikan pergerakan Mbappe.

Satu hal yang harus diwaspadai Prancis adalah Belgia saat ini tim tersubur di Piala Dunia dan telah memiliki sembilan pemain yang sudah mencetak gol. Ancaman bisa datang dari mana saja. Prancis menang 3-1.

Lini Tengah Belgia Lebih Tangguh (Surya Sumirat)

Saya memprediksi untuk kali pertama timnas Belgia melangkah ke final Piala Dunia. The Red Devils bisa mengalahkan Prancis di semifinal Piala Dunia 2018 dengan skor 2-1. Pertandingan ini merupakan duel tim besar dengan sederet bintang papan atas. Hanya saja, lini tengah Belgia tampaknya akan lebih solid untuk pertandingan nanti.

Baca Juga:  Tokoh Jabar Kecewa, Emil Nonton Konser GNR Di Tengah Bencana Tasikmalaya

Pelatih Belgia Roberto Martinez hanya perlu memilih di antara Marouane Fellaini dan Mousa Dembele sebagai pendamping Axel Witsel sebagai gelandang jangkar. Kedua pemain ini bisa menghambat pergerakan Anoine Griezmann dan juga Paul Pogba. Selain itu, Yannick Carrasco juga harus lebih rajin membantu pertahanan, fungsinya mengawal Kylian Mbappe.

Jika itu bisa dilakukan Belgia, maka The Red Devils bisa mencatatkan sejarah untuk kali pertama ke final Piala Dunia.

Generasi Emas Belgia Melaju ke Final (Jun Mahares)

Kemenangan atas Brasil membuktikan bahwa generasi emas Belgia benar-benar layak diperhitungkan. Eden Hazard dan Kevin De Bruyne pun telah menunjukkan kapasitasnya sebagai bintang top dunia yang mampu bermain di level tertinggi.

Skuat arahan Roberto Martinez juga sukses meredam kreativitas Neymar dan Philippe Coutinho. Setan Merah yang pada edisi kali ini diberkati dengan skuat ‘mewah’ saya prediksi bisa meredam aksi Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe. Belgia menang 2-0 atas Prancis di semifinal.

Prancis Terjebak Serangan Balik Belgia (Haryanto Tri Wibowo)

Pertemuan dua tim yang layak tampil di final. Prancis dan Belgia sama-sama punya kekuatan yang lengkap di setiap lini. Tapi, Belgia lebih saya unggulkan di pertandingan ini.

Belgia punya sejumlah pemain yang kreatif di lini tengah yang membuat N’Golo Kante dan Paul Pogba bisa kerepotan. Penampilan cepat Eden Hazard dan Kevin De Bruyne saat mendapat kesempatan serangan balik akan membuat Les Bleus bertekuk lutut.

Baca Juga:  Pemkab Purwakarta Uji Coba Gunakan Burung Hantu Atasi Hama Tikus

Selama Belgia bisa meredam permainan Kylian Mbappe di sisi kanan, The Red Devils saya prediksi akan menang 2-1 atas Prancis.

Prancis Menang di Laga Banyak Gol (Nova Arifianto)

Prancis dan Belgia sedang memiliki kekuatan terbaik dan pantas berada di semifinal Piala Dunia 2018.

Kehadiran individu-individu berkelas di kedua kubu memastikan duel-duel ketat akan terjadi selama 90 atau 120 menit. Jika bermain terbuka, gol-gol akan memanjakan mata para penikmat sepak bola.

Koordinasi tim akan menentukan pemenang dalam laga semifinal kali ini dan atas alasan itu Prancis bisa memenangi laga dengan skor 4-2.

Belgia Lolos ke Final (Ahmad Bachrain)

Duel sarat gengsi antara Prancis melawan Belgia bakal berlangsung sengit. Dua tim kemungkinan bakal melancarkan permainan menyerang yang cukup atraktif demi melaju ke final.

Prancis akan sedikit lebih menahan tempo permainan Belgia melalui lini tengah mereka yang cukup solid diperkuat pemain macam N’Golo Kante, Paul Pogba, dan Blaise Matuidi. Namun, para penyerang Belgia bakal sulit dihentikan para pemain Les Bleus.

Belgia memiliki para tukang gedor macam Kevin De Bruyne, Eden Hazard, Romelu Lukaku, dan Dries Mertens, yang haus gol. Mereka terbukti mampu mencetak gol. Khusus untuk De Bruyne, penyerang Manchester City itu tengah di atas angin. Saya prediksi Belgia bakal ke final mengalahkan Prancis 2-1. (Yfi)

Jabarnews | Berita Jawa Barat