43 Tim Ikut Turnamen Okky Splash Youth Soccer League 2018 Regional Bandung

JABARNEWS | BANDUNG - Sebanyak 43 tim ikuti turnamen Okky Splash Youth Soccer League 2018 regional Bandung. Even yang diselenggarakan di Lapangan Progresif Bandung, mulai Selasa (10/7/2018) - Jumat (13/7/2018), menjadi kota kelima diselenggarakannya turnamen sepakbola U-12 tersebut.
Promotion Manager Suntory Garuda Beverage, Wahyudi Eko Saputro, mengatakan dibandingkan dengan kota-kota sebelumnya, animo peserta di Kota Bandung sangat luar biasa. Disampaikannya dalam penyelenggaraan di setiap kota pihaknya hanya menargetkan 30 tim saja.
"Dari sisi tim dan anak-anaknya peserta di Kota Bandung ini melampaui ekspektasi kami. Mungkin ini karena Bandung sendiri menjadi barometer sepakbola nasional dan juga karena ada Persib Bandung. Jadi antusias di Bandung ini sangat luar biasa," kata Wahyudi kepada wartawan di sela-sela acara, Selasa (10/7/2018).
Menurut Wahyudi misi utama pihaknya menggelar pertandingan sepakbola U-12 adalah agar para pemain usia dini itu bisa fun sambil bermain bola. Dengan fun itulah, kata dia, para pemain usia dini itu meraih prestasi.
"Jadi target mereka bermain itu adalah fun bukan target juara. Karena dengan fun itulah kita rasa nantinya mereka bisa meraih prestasi," ungkapnya.
Lebih jauh, Wahyudi menyampaikan selain memilih tim yang akan mewakili kota Bandung di ajang national championship yang akan digelar pada 11 September di Jakarta. Nantinya pihaknya juga akan memilih 16 pemain yang akan diturunkan pada laga Singa Cup 2018 pada November mendatang di Singapura.
"Disetiap penyelanggaran di setiap kota akan ada catatan dari setiap pemain, yang nantinya akan kita pilih sebagai 16 pemain terbaik. Nantinya mereka akan kita bentuk tim untuk dimainkan di Singa Cup 2018 di Singapura," bebernya.
Pihaknya berharap lewat Okky Splash Youth Soccer League ini akan lahir bibit-bibit pemain sepakbola nasional. "Harapan kita nantinya akan lahir pemain nasional dari ajang ini," tegasnya.
Sementara itu, legend sepakbola Bandung, Ajat Sudrajat sangat mengapresiasi penyelenggaraan turnamen sepakbola U-12 tersebut. Dia menilai dengan adanya even seperti itu bisa memacu Sekolah Sepak Bola (SSB) di Bandung lebih serius membina pemain muda.
"Saya berharap agar SSB-SSB itu bisa memaksimalkan pemain mudanya. Sehingga di usia emas para pemain muda itu bisa bermain lebih maksimal," kata Ajat.
Disampaikannya, banyaknya turnamen untuk usia muda itu sangat bagus untuk mengasah kemampuan pemain. Dia pun berharap nantinya Askot PSSI Kota Bandung ataupun Asprov Jabar bisa menggaet promotor agar bisa menggelar turnamen lebih banyak. (Ati)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait