Bisa Dicoba, Tren Eyeliner Kuning

JABARNEWS | JAKARTA -Riasan wajah atau make-up dari tahun ke tahun memang selalu mengalami perubahan tren. Beberapa waktu lalu netizen disajikan banyak gaya pilihan bentuk alis, namun gaya alis nyeleneh seperti bentuk petir, sepatu hak tinggi, hingga meliuk seperti aliran sungai hanya diaplikasikan oleh para beauty enthusiast yang berani tampil beda.
Nah, Juli 2018 ini ada sebuah tren kecantikan yang cukup unik tapi tidak senyeleneh bentuk alis yang beragam sebelumnya. Dikutip dari okezone, Selasa (10/7/2018), make up untuk musim kemarau seperti sekarang cukup minimalis saja.
Tapi, meskipun make up minimalis, aplikasikanlah warna eyeliner yang cerah, tidak hitam, cokelat, atau abu-abu, melainkan kuning salah satunya.
Selain memberikan kesan wajah cerah, pengaplikasian warna eyeliner kuning pun bisa membuat wajah lebih segar. Eyeliner kuning kini tengah jadi tren di kalangan para beauty enthusiast dan make up artis.
Pada media sosial Instagram sudah banyak netizen yang menggunakan eyeliner kuning ini. Warna cerah dan cukup mencolok memang terkadang dihindari oleh banyak orang, karena akan membuat mereka jadi pusat perhatian, padahal tanpa mereka sadari, kuning bisa membuat wajah nampak bahagia.
Maka, agar terhindar dari perhatian berlebihan orang sekitar, aplikasikan eyeliner kuning secukupnya, dengan membentuk sayap (wing eyeliner). Tidak sulit mengaplikasikannya dan mirip dengan menggunakan eyeliner warna netral seperti biasa, tapi bagi pemula lebih baik pilih produk eyeliner versi spidol agar lebih mudah membentuknya.
Tren eyeliner kuning ini pertama kali dilakukan oleh seorang make-up artis bernama Nina Park, yang membagikan momen pembuatan wing eyeliner pada Amandla Stenberg untuk CFDA Award pada awal Juni. Saat itu, Nina Park memilih Diorshow on Stage Liner Matte Yellow, yang dirilis pada Dior’s Fall 2018 Februari lalu.
Rona cerah nampak mencolok dengan riasan wajah Amandla yang alami. Warna wajah natural, bibir mengkilap, alis tebal, dipercerah dengan warna eyeliner kuning pada kelopak matanya.
Tidak seperti tren kecantikan lainnya yang harus diperhatikan kesesuaiannya dengan wajah dan warna kulit, tren eyeliner kuning tersebut dapat diterapkan kesemua warna kulit. Uniknya lagi, eyeliner kuning bisa diaplikasikan di kelopak mata atau bawah mata. (Yfi)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait