TMMD ke 102 Kodim 0605/Subang Resmi Dibuka

JABARNEWS | SUBANG - Plt Bupati Subang Ating Rusnatim membuka secara resmi pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102. Pembukaan TMMD ke-102 tersebut, dipusatkan di Lapangan Alun-alun kecamatan Cijambe, Kabupaten Subang Selasa (10/7/2018).
Program TMMD ke-102 Kodim 0605 /Subang ini bakal dipusatkan di dua Desa di wilayah kecamatan Cijambe, yakni di desa Cirangkong dan desa Cijambe.Plt Bupati Subang mengapresiasi terhadap atas kerjasama pihak TNI dan semua pihak terselenggaranya program tersebut.
"Saya yakin dengan kebersamaan dan semangat gotong royong yang selalu kita pupuk, banyak kemudahan yang kita dapatkan untuk mengatasi persoalan kini dan yang ada di depan," ujar Ating.
Dia a menjelaskan, sejak bergulirnya programTMMD dari tahun ke tahun menunjukan hasil yang sangat memuaskan. Terutama pembangunan prasarana /sarana fisik dan non fisik .
" Atas nama pemerintah Kabupaten Subang, kami sangat mendukung program ini. Karena progrma ini selain dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat juga dapat meningkatkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa, bernegara," sebutnya.
Melalui TMMD diharapkan dapat menghidupkan kembali budaya gotong, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Subang. Sesuai motto Subang, "Subang Gotong Royong, Subang Maju.
Dandim 0605/Subang, Letkol Inf Fikri Ferdian, menerangkan sasaran kegiatan TMMD ke-102 meliputi pembangunan fisik berupa rehab 10 unit rumah tidak layak huni, rehab pos kamling 4 unit, tambahan pellaburan rumah ibadah sebanyak 4 unit.
"Untuk sasaran non fisik, yakni Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA), pembuatan E-KTP dan Akte Kelahiran, penyuluhan Bela Negara, KB dan Kesehatan/HIV, sadar hukum, serta bahaya narkoba," ujar Fikri kepada wartawan.
Kegiatan TMMD berlangsung semarak menampilkan pentas dari polisi cilik. Kemudian ditutup dengan aksi terjun payung dari penerjun TNI AU Lanud Surya Dharma Kalijati.
Kegiatan ini di hadiri oleh Kasdam III Siliwangi, Danrem 063/Sunan Gunung Jati, Aster/Asrendam III Siliwangi, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang,
Forkopimda Kabupaten Subang, Ketua DPRD Subang serta tamu undangan lainnya. (Mar)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait