Polres Purwakarta Bagikan 1.000 Alquran

JABARNEWS | PURWAKARTA - 1.000 Alquran dibagikan Polres Purwakarta kepada puluhan majelis taklim yang berasal dari berbagai wilayah di Purwakarta. Prosesi penyerahan bantuan Alquran tersebut dilakukan langsung oleh Kapolres Purwakarta AKBP Twedy Aditya Bennyahdi di Aula Kebangsaan Mapolres Purwakarta, Selasa (10/7/2018).
"Alhamdulillah hari ini kita bisa membagi-bagikan Alquran secara gratis kepada 40 majelis taklim. Alquran tersebut juga disalurkan ke Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Purwakarta," ujarnya.
Twedi berharap pembagian Alquran ini bisa bermanfaat dan memicu masyarakat gemar membaca Alquran.
"Insya Allah, dapat juga dimanfaatkan untuk ibu-ibu pengajian, tadarusan anak-anak di masjid, sehingga dapat juga menumbuhkan cinta Alquran sejak dini," ujarnya.
Hal senada disampaikan Kasat Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo SH. Dirinya menyebutkan, pembagian Alquran tersebut merupakan rangkaian kegiatan Hari Antinarkoba Nasional (Hani) yang jatuh pada 26 Juli setiap tahunnya.
"Rangkaian kegiatan sendiri diawali dengan berbagai sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang digelar di berbagai tempat. Kami juga memasang spanduk dan baligo di berbagai titik keramaian," kata Heri.
Sebagai puncak acara, katanya, pihaknya juga menggelar Sosialisasi Akbar P4GN yang dikemas dengan tabligh akbar di Bale Guru Linuhung.
"Kemudian diteruskan dengan pembagian Alquran gratis ini. Rangkaian kegiatan akan ditutup dengan bagi-bagi stiker antinarkoba di berbagai titik keramaian dan pemasangan stiker yang sama toko obat maupun apotek yang tersebar di berbagai wilayah di Purwakarta," ucapnya. (Gin)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait