bjb

Wisata Keraton Setiap Bulan Capai 20 Ribu Pengunjung

JABARNEWS | KOTA CIREBON - Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Cirebon, PRA Arief Natadiningrat mengatakan kunjungan wisatawan baik domestik mapun mancanegara ke Keraton Kasepuhan Cirebon, terus meningkat dan saat ini mencapai 20 ribu orang per bulan.
"Kita berusaha menata dan membuat paket-paket wisata yang inovatif, agar wisatawan nusantara dapat berkunjung ke keraton dan museum serta Taman Goa Sunyaragi," ungkap Sultan Arief Natadiningrat, Senin(10/7/2018).
Arief mengatakan dari inovasi itu wisatawan yang berkunjung terus semakin meningkat dan saat ini per bulan tercatat mencapai 20 ribu wisatawan.
Adanya peningkatan jumlah wisatawan itu tentu harus disyukuri, karena wisatawan akan membuat perekonomian di daerah semakin berkembang dan masyarakat yang akan merasakannya.
Jelasnya, wisatawan nusantara merupakan potensi yang sangat besar, namun belum dikelola dengan baik sehingga pariwisata domestik belum optimal.
"Karena saat ini pemerintah masih fokus dengan target wisatawan mancanegara yang sekarang masih kalah dengan Malaysia," tuturnya.
Ia pun menambahkan jika wisatawan nusantara ini dikelola dengan baik akan sangat potensial, bahkan bisa mencapai 50 juta wisatawan keliling Indonesia.
Selain itu jelasnya, wisatawan domestik juga sangat rendah terhadap wisata budaya, tradisi dan keraton, mereka lebih banyak memilih berwisata alam, kuliner, belanja dan wisata buatan.
"Yang berwisata lebih banyak wisata alam, wisata kuliner, wisata belanja dan wisata buatan," tutupnya. (One)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait