Puluhan Anak Ikuti Sunatan Massal di Pembukaan TMMD

JABARNEWS | SUBANG – Kodim 0605/Subang menggelar sunatan massal di lokasi Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Lapangan Alun Alun Kecamatan Cijambe, Subang Selasa (10/7/2018).

Didampingi para orang tuanya sebanyak 50 anak di desa setempat mengikuti kegiatan sunatan massal tersebut.

“Iya, tentunya saya senang sekali, anak kami dapat disunat gratis. Terimakasih untuk bapak-bapak tentara, ” kata salah seorang tua peserta Amang kepada Jabarnews, Selasa ( 10/7/2018).

Baca Juga:  Pesan Maruf Amin saat Hadiri Rapat Pleno PBNU di Purwakarta

Selain menggelar sunatan massal, ada juga pemeriksaan kesehatan gratis, pelayanan pembuatan e-KTP dan program lainnya.

“Kegiatan sunatan massal ini salah satu rangkaian kegiatan TMMD ke-102 yang terselenggara atas kerjasama Kodim 0605/Subang dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Subang,” ujar Dandim 0605 Subang Letkol Fikri Ferdian kepada wartawan.

Baca Juga:  Naikkan Harga Tiket, Travel Gelap di Cianjur Bawa Pemudik Lewat Jalur Tikus

Dandim 0605 /Subang Letkol Inf Fikri Ferdian menerangkan,TMMD ke -102 ini mengambil tema “Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial” dipusatkan di Desa Cirangkong dan Desa Cijambe mulai 10 Juli – 8 Agustus.

Ia berharap, program yang dilaksanakan bersumber dari APBD Kabupaten Subang senilai Rp 2 Miliar ini dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Baca Juga:  Begini Janji Bupati Cianjur Dan Wakilnya Usai Dilantik

Pada kesempatan itu Plt Bupati Subang Ating Rusnatim, Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Nurcahyanto didampingi Danrem 063/SGJ Kolonel Arm Maryudi dan Dandim 0605 Subang Letkol Inf Fikri Ferdian meninjau langsung tenda yang dijadikan lokasi proses sunatan. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat