Di Tiap Polsek Ada Cyber Troops

JABARNEWS | MAJALENGKA – Cyber Troops atau pasukan dunia maya Polres Majalengka dilatih dan diarahkan. Setiap Polsek yakni humasnya wajib mengikuti semua isu dan trend yang ada di internet. Sekaligus menangkal adanya indikasi berita hoaks.

Tak tanggung-tanggung, tercatat sedikitnya 50 personel Polres Majalengka, yang terdiri dari para kasi humas polsek jajaran dan perwakilan dari bagian satuan pungsi masing-masing. Pimpinan Cyber Troops langsung turun dari Jakarta untuk memberikan materi pelatihan kehumasan, khususnya mengenai Intelligence Media Management (IMM) serta patroli pasukan dunia maya atau Cyber Troops.

Baca Juga:  Rumah Terendam Banjir, Warga Batu Bara Pilih Tidur di Pinggir Jalan

Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad, mengatakan, tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan profesionalisme personel dibidang kehumasan.

“Humas saat ini menjadi andalan dan sebagai ujung tombak dalam menyampaikan berbagai program dan informasi polri ke masyarakat luas,” ujarnya, usai membuka pelatihan di Aula Sindangkasih Polres Majalengka, Rabu (11/7).

Baca Juga:  Petinggi Sunda Empire Dikabarkan Sudah Bebas dari Penjara, Kok Bisa?

Sementara itu, Pimpinan Cyber Troops, Sahru, menjelaskan, di era digital saat ini ada banyak media sosial, sehingga transparansi informasi dari masyarakat tidak bisa dibendung. Dalam hal ini Polri dituntut harus lebih memahami dan profesional dalam menjalankan tugas khusus.

“Polri harus mampu mengkanter berbagai isu yang tidak benar, agar masyarakat tidak termakan berita bohong yang dapat mengganggu kenyamanan dan ketertiban masyarakat. Karena berita atau informasi yang terbit tanpa konfirmasi yang akurat, maka akan menimbulkan presepsi dikalangan pembaca, bahwa apa yang diberitakan adalah faktual. Oleh karenanya kita harus mampu menangkal berbagai berita hoax tersebut,” pungkasnya. (Rik)

Baca Juga:  Tiga Pilihan Game Tembak Ikan Pada HP Android

Jabarnews | Berita Jawa Barat