Polres Cirebon Kota Tingkatkan Pengamanan Jelang Asian Games 2018

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy, mengatakan, dalam perhelatan Asian Games 2018, Polres Cirebon Kota akan menempatkan beberapa personel di lingkungan hotel.

“Yang dijadikan tempat penginapan adalah Swiss-Bell Hotel dan Aston Hotel. Kami berkoordinasi dengan para pihak manajemen. Pertama, pengamanan dilakukan di lantai tempat mereka menginap, Kemudian kami juga menyediakan satu inovasi yaitu Polisi Corner. Polisi Corner ini adalah pojok polisi. Anggota polisi kami siapkan di tempat tersebut,” kata Kapolres, Rabu (11/7/2018).

Baca Juga:  Ratusan Rumah Terendam Banjir di Kota Tebing Tinggi

“Fungsinya adalah mereka bisa memberikan pelayanan kepada turis ataupun atlet. Sebagaimana kita ketahui bahwa atlet yang datang kemari ini, ke Indonesia, tidak sendiri. Mereka pasti membawa official. Pasti membawa orang-orang lainnya, seperti mungkin dokter dan keluarga,” tambahnya.

Baca Juga:  4.850 Cabang Pos Indonesia Berpotensi Jadi Kanal Penerima Dana Wakaf GNWU

Dikatakannya, dalam ajang Asian Games, warga Kota Cirebon bisa memperkenalkan budaya Cirebon dan bisa memperkenalkan bagaimana sistem keamanan di Cirebon.

“Polisi ditempatkan dalam pengamanan ini yang bisa berbahasa Inggris di masing-masing hotel,” terangnya.

Kapolres menjelaskan, pihaknya juga berkoordinasi dengan CSB Mall dan akan menempatkan customer service.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Ringkus Kawanan Perampok Spesialis Kontainer

“Customer services berfungsi memberikan informasi informasi tentang pengamanan dan menerima pengaduan dari para turis,” ujarnya.

Ditambahkannya, Polres Cirebon Kota akan menyediakan blangko bilingual yang akan digunakan oleh masing-masing anggota Polri.

“Anggota polisi ini akan ditempatkan di playstore. Kami akan menerima pengaduan dari atlet,” imbuhnya. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat