Kolam Renang Sasak Panyawangan, Destinasi Wisata Baru Di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pesona pariwisata Purwakarta seakan tidak ada habisnya. Kini, ada satu kolam renang yang sedang hits karena suguhan pemandangan yang disajikannya. Destinasi wisata tersebut yakni Kolam Renang Sasak Panyawangan.

Objek wisata ini terletak di Desa Sukamluya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta. Kalau dari arah kota Purwakarta, bisa mengambil ke arah Plered/Tegalwaru menuju rute Gunung Bongkok Purwakarta. Karena lokasi kolam renang ini dekat sekali dengan Gunung Bongkok.

Baca Juga:  PT KAI Siapkan Diskon hingga 25 Persen untuk Tiket Kereta Api Jarak Jauh

“Objek wisata tersebut diprakarsai oleh Bapak Zainal selaku penggerak Paguyuban Pemuda setempat yang memiliki ide untuk menjadikan wilayah Gunung Bongkok tak hanya untuk pendaki namun juga untuk keluarga,” ujar Fyi (29), salah satu sosok yang juga terlibat dalam pembuatan Sasak Panyawangan ini, Rabu (11/7/2018).

Baca Juga:  Tiga Tempat Wisata Kuliner Purwakarta, Banyak Dikunjungi Wisatawan

Lanjut dia, Sasak Panyawangan atau jembatan perenungan adalah hasil dari kerja keras penduduk setempat untuk memajukan potensi wisata daerahnya.

“Sebetulnya kolam renangnya kecil untuk anak-anak. Tapi, kalau mau basah-basahaan mah bisalah. Serta yang membuat menarik syahdu dari kolam renang ini adalah kita bisa menikmati pesona pemandangan Gunung Bongkok dan Gunung Parang. Apalagi kalau berenangnya sore pas matahari terbenam. Beuh, tambah syahdu peace sun!” paparnya.

Baca Juga:  Delegasi Polisi Jepang Belajar Penanganan Teroris Dari Polda Jabar

Selain dari berenang, tambah Fyi, para pengunjung juga bisa menyusuri jembatan (sasak, dalam bahasa Sunda) yang terbuat dari bambu sambil foto-foto.

“Pemandangannya indah, untuk soal harga tiket sangat terjangkau cuma Rp.10 ribu aja perorangnya,” ucapnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat