Ini Titik Yang Jadi Biang Kemacetan

JABARNEWS | MAJALENGKA - Pusat keramaian yang berada di pinggir jalan, kerap menimbulkan kemacetan arus lalu lintas. Sementara, di dekat pinggir jalan raya Cirebon-Kadipaten-Bandung, tepatnya di dekat Alun-alun Sutawangi, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, kini selalu ramai oleh para pengunjung Pasar Malam (PM). Tentu saja, setiap sore sampai menjelang tengah malam, kondisi arus lalu lintas di wilayah ini cukup padat.
Kapolsek Jatiwangi, Kompol Asep Saepudin, melalui anggota yang bertugas dan menjabat Ka SPKT, Aiptu Rahmat AB, mengatakan, pihaknya memang menyasar titik dan tempat-tempat vital seperti keramaian dan pasar tumpah, mengingat selalu menimbulkan kemacetan arus lalu lintas.
"Setiap sore hingga beranjak malam, kami dan beberapa anggota terus berjaga di titik keramaian. Terutama di dekat pasar malam. Kalau pagi dan siang, personel lain ada bertugas di sisi lainnya," ungkapnya, Rabu (11/7/2018).
Rahmat menambahkan, pihaknya merasa perlu untuk mengatur arus lalu lintas di pinggir jalan raya depan pasar malam Sutawangi itu. Alasannya hampir setiap sore, terutama menjelang maghrib banyak kendaraan besar dari arah Cirebon yang pergi menuju Bandung.
"Sementara parkir PM ini mayoritas di pinggir-pinggir jalan raya, sehingga kami perhatikan laju kendaraan agak tersendat. Untuk mencegah kemacetan, kami atur lalu lintasnya," ungkapnya. (Rik)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
 
Tags :
teu baleg

berita terkait