Hutan Gunung Guntur Terbakar

JABARNEWS | GARUT – Hutan Gunung Guntur, Kabupaten Garut, hangus terbakar. Lahan yang tidak jauh dari  pemukiman warga itu, terbakar siang hari sekitar pukul 13.00 WIB, Rabu (11/7/2018).

“Iya Betul, disekitar gunung Guntur terbakar, sejak siang,” kata Kabid Pemadaman Disdamkar Garut Wawan saat dihubungi jabarnews Rabu malam.

Baca Juga:  Google Doodle Ikut Rayakan Hari Jadi Taman Nasional Larentz

Wawan mengatakan lokasi kebakaran tersebut tepatnya terjadi disekitar Blok Tegal Jambu dan Blok Cimalaka arah masuk ke wilayah Kampung Naringgul, Desa Rancabango, Tarogong Kaler.

Masih kata Wawan, saat proses evakuasi, kondisi angin kencang membuat api semakin membesar dan menjalar sehingga menghanguskan pohon pinus dan rerumputan kering.

Baca Juga:  Tiga Cara Modifikasi Motor Agar Lebih Kencang

“10 unit mobil Damkar kita sudah dikerahkan untuk terus berupaya pemadaman, kita juga turut dibantu oleh tim relawan BPBD serta Tim TNI dan Polri yang turun ke lokasi untuk terus memadamkan kobaran api.” Sambungnya.

Baca Juga:  Gak Banyak Yang Tahu, Penghasilan Tambahan Diraih Dengan Cara Mudah

Namun saat ditanya penyebab terbakarnya lahan hutan itu, Wawan belum bisa memastikannya.

“Nah, kalau masalah itu dan jumlah lahan yang terbakar, kita belum bisa menjelaskan. Kita juga sedang dalam proses penyelidikan,” tandasnya. (Yud)

Jabarnews | Berita Jawa Barat