Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri Rebut Emas di Ajang IAAF World U20

JABARNEWS | BANDUNG - Ditengah hiruk-pikuknya menonton kemegahan piala dunia saat ini, kita semua sampai melewatkan bahwa dari Indonesia telah muncul Sang Bintang muda, juara dunia lari 100 meter putra di Finlandia.
Ia adalah Lalu Muhammad Zohri seorang Sprinter asal Indonesia, remaja jangkung berusia 18 tahun yang berhasil menyabet gelar juara dunia junior di nomor bergengsi 100 meter putra di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 2018 (IAAF World U20) di Tampere, Finlandia.

Video: IAAF Athletics
Dia mencatat waktu 10.18 detik, finis di depan duo sprinter AS, Anthony Schwartz (10.22) dan Eric Harrison (10.22). Thembo Monareng dari Afrika Selatan finis di posisi keempat (10,23), Dominic Ashwell di urutan kelima (10,25), dan Henrik Larsson dari Swedia di tempat keenam (10.28).
Selama ini Indonesia belum pernah mendapatkan medali dalam kejuaraan dunia junior hingga akhirnya Lalu Muhammad Zohri membuktikan pada dunia jika Indonesia bisa. Tidak hanya itu, kabarnya Zohri juga tidak merasa puas begitu saja atas pencapaiannya saja. Dalam waktu dekat, Zohri juga mempersiapkan diri untuk menyambut Asian Games yang akan diselenggarakan di Indonesia pada Agustus mendatang.
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait