Ini Dua Jajanan Maknyus Untuk Anak-anak Dan Orang Tua

JABARNEWS | MAJALENGKA - Jajanan untuk konsumsi anak-anak saat ini sangat bervariatif. Namun dari sekian banyak panganan yang sering dibeli kalangan anak, dua makanan seperti Cilor alias Aci Telor dan Papeda ini rupanya digemari oleh sebagian para orangtua. Alasannya kurang jelas, namun sebagian mereka mengakui bahwa jajanan itu mengenyangkan dan enak.
Belum jelas siapa yang lebih dulu berjualan Cilor dan Papeda, namun kini di hampir setiap titik keramaian dan pasar tumpah, atau ketika ada yang punya hajatan sunatan atau pernikahan, pedagang Cilor sudah nangkring di tempat itu. Bahkan, penjualnya bukan satu orang, tetapi dua atau tiga penjual cilor.
Salah seorang ibu rumah tangga, Dewi (29), mengatakan awalnya dia tidak terlalu menyukai Jajanan anak. Namun menyaksikan langsung ketika anaknya membeli Cilor, ia pun mencicipi satu tusuk, ia pun akhirnya malah membelinya.
"Padahal awalnya saya tidak suka. Tapi setelah mencobanya, jajanan Cilor ini enak dan mengenyangkan. Semacam somay aja. Cuma ini agak berbeda, racikan Aci lalu dibaluri telor, lalu digoreng. Setelah itu ditaburi saos dan kecap, eh ternyata enak juga. Bahkan beberapa kali saya sempat makan dengan teman nasi cilor," ungkapnya tersenyum, Kamis (12/7/2018).
Sementara itu ‎penjual Cilor, Anang, mengatakan pihaknya mulai berdagang Cilor sejak dua bulan yang lalu. Ia merasa bersyukur karena sejak beralih dagangan, dari menjual cilok biasa ke jualan Cilor, keuntungannya bertambah dan selalu laku setiap harinya.
"Sudah dua bulan saya jualan Cilor, alhamdulillah selalu laku setiap harinya. Saya belajar dari saran teman saya, dan responnya ternyata bukan hanya anak kecil tetapi terkadang pemuda dan orangtua," ungkapnya. (Rik)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
 
Tags :
teu baleg

berita terkait