Kelurahan Pekiringan Kota Cirebon Masuk Nominasi Wakili Jabar Di Tingkat Nasional

JABARNEWS | KOTA CIREBON - Kelurahan Pekiringan di Kota Cirebon menjadi salah satu dari 4 kelurahan yang masuk nominasi untuk mewakili Provinsi Jawa Barat di tingkat nasional.
Tahun ini sebanyak 4 kelurahan masuk nominasi untuk mewakili Jawa barat dalam lomba di tingkat nasional. Masing-masing Kelurahan Bantargebang di Kota Bekasi, Kelurahan Cipaku di Kota Bogor, salah satu kelurahan dari Kota Sukabumi, dan Kelurahan Pekiringan di Kota Cirebon.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs. Asep Dedi, M.Si, mengaku yakin jika Kelurahan Pekiringan di Kota Cirebon bisa mewakili Provinsi Jawa Barat dalam lomba kelurahan tingkat nasional.
“Kota Cirebon masuk nominasi 4 besar, saat ini tengah diklarifikasi lagi dan mudah-mudahan Kota Cirebon bisa mewakili Jawa Barat,” ungkap Asep.
Asep menambahkan, selama ini Kota Cirebon selalu bisa bersaing dan beberapa kali mewakili Provinsi Jawa Barat pada perlombaan tingkat nasional. Kali ini pun Asep yakin jika Kelurahan Pekiringan bisa mewakili Jawa Barat dalam lomba di tingkat nasional.
Sementara itu Ketua Tim Penilai Klarifikasi Lapangan Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2018, Drs. M.A Apriyandi, MT, mengungkapkan, penilaian nantinya akan mengacu pada 3 aspek, yaitu pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan.
“Saat ini merupakan proses klarifikasi di lapangan. Tindak lanjut dari proses administrasi yang sudah dilakukan lebih kurang satu bulan yang lalu,” ungkap Apriyandi.
Tim penilai, lanjut Apriyandi, juga akan menilai apakah terobosan yang dilakukan pemerintah di tingkat kelurahan tersebut bermanfaat untuk masyarakat, bisa mengatasi permasalahan yang ada pada masyarakat, termasuk apakah bisa juga diadopsi di daerah lain. Nanti satu kelurahan yang terpilih akan mewakili Jawa Barat di tingkat nasional.
Lurah Pekiringan, Gandi, S.STP, M.Si, mengatakan, mereka telah melakukan sejumlah terobosan yang bermanfaat dan bisa dinikmati seluruh warga dengan gratis. Diantaranya layanan mobil jenazah serta bank kifayah.
“Kami juga mengoptimalkan kerjasama dengan sejumlah perusahaan yang ada di daerah sini.Sehingga keberadaan perusahaan tersebut bisa mengangkat kehidupan masyarakat sekitar yaitu masyarakat di Kelurahan Pekiringan," katanya.
Gandi mengaku optimis jika kelurahan yang dipimpinnya bisa mewakili Jawa Barat di tingkat nasional. (One)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait