Pengamanan Asian Games, Polres Subang Gelar Rakor

JABARNEWS | KOTA CIREBON - Polres Cirebon Kota melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral PAM ASIAN GAMES XVIII TAHUN 2018 Polres Cirebon Kota  berlangsung di Hotel Aston Jalan By Pass Cirebon, Kamis (12/07/2018) siang.
Rakor tersebut di pimpin langsung Kapolres Cirebon Kota Roland Ronaldy juga dihadiri unsur Forkopimda Kota/Kabupaten Cirebon, unsur Pimpinan TNI/Polri Kota/Kabupaten Cirebon serta para Kepala Dinas /Instansi terkait.
Hal ini sebagai langkah dan upaya Polres Cirebon Kota secara preemtif dan preventif untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas yang bisa mengganggu jalannya Asian Games.
Rencana pengamanan dipaparkan oleh Kabag Ops Polres Cirebon Kota Kompol Purnama, sasaran pengamanan seperti akomodasi, penginapan, kuliner, obyek wisata, kepala negara yang akan hadir, pejabat negara dan muspida, kepala daerah, hingga pergerakan official dan para atlet lomba dayung dari hotel menuju ke venue perlombaan di Bendungan Rentang Majalengka.
Pengamanan juga mendeteksi perkiraan ancaman gangguan kamtibmas, dengan melakukan, pengamanan ring 1,2 dan 3, patroli secara mobile, hingga Kamseltibcar lalu lintas.
Lanjutnya, pengamanan ini bisa terwujud dengan adanya kerjasama Polres Cirebon Kota, stake holder, dan instansi terkait serta masyarakat dalam memelihara kamtibmas saat pengamanan akomodasi maupun fasilitas Asian Games, diantaranya penginapan para atlet dan official di Hotel Aston Jalan By Pass Cirebon dan di Swiss Bell Kota Cirebon yang keduanya masuk dalam di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.
"Pengamanan akomodasi dan fasilitas para atlet juga melibatkan personil gabungan Polri, TNI dan Satpol PP dengan jumlah 613 personil. Selain itu juga dengan momen Asian Games XVIII Tahun 2018 ini berharap untuk memperkenalkan budaya, wisata, sejarah maupun kuliner yang ada di Cirebon di mata Internasionl, momen ini sangat tepat," ungkap Roland. (One)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait