Prajurit TNI Nginep Dirumah, Anak-Anak Senang

JABARNEWS | SUBANG - Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 di Desa Cirangkong Kecamatan Cijambe Kabupaten Subang menginap dan makan di puluhan rumah penduduk di sekitar lokasi dilaksanakannya TMMD.
Dandim 0605/Subang Letkol Fikri Ferdian mengatakan, sudah menjadi program agar prajurit berbaur dengan masyarakat.
"Untuk makan mereka juga dibekali sehingga bisa makan bersama warga," ujar Fikri Ferdian, Kamis (12/7/2018)
Lanjut Fikri, hal ini bertujuan untuk semakin mendekatkan TNI dengan masyarakat.
"Dengan demikian, TNI atau anggota kita juga menjadi tahu seperti keseharian yang dijalani masyarakat. TNI itu kan dari rakyat dan untuk rakyat," ungkapnya.
Kehadiran para prajurit TNI ini dirasakan membawa arti dan kesan tersendiri bagi warga masyarakat di Desa Cirangkong, Subang. Meraka mengaku senang dan bangga mendapatkan kesempatan rumahnya terpilih untuk ditinggali para prajurit selama TMMD berlangsung.
"Selain bisa berbagai pengalaman, makan, tidur bersama-sama, bapak-bapak tentara ini saudara kami yang baru," ungkap Ujang yang rumahnya terpilih ditinggali parjurit, kepada Jabarnews, Kamis (12/7/2018).
"Ungkapan senang sekali, anak-anak juga sangat senang, ada bapak tentara di rumah saya. Rumah tambah ramai, keluarga abdi nambihan (keluarga saya bertambah)," ungkap Ujang sambil tersenyum. (Mar)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait