bjb

Usai Pilkada, Panwaslu Dan Polri Mendaki Gunung Ceramai

JABARNEWS | MAJALENGKA - ‎Sinergitas antara penyelenggara pemilu Panwaslu dengan institusi Polri terus terjalin. Kali ini, bentuk kegiatannya yakni mendaki puncak tertinggi di Jawa Barat Gunung Ciremai. Puncak ketinggian ini mencapai 3.078 meter diatas permukaan laut (mdpl).
Dalam sinergitas ini yang dibangun adalah semangat patriotisme dan cinta tanah air. Sekaligus untuk meningkatkan keakraban antara pihak Panwaslu dengan pihak kepolisian. Dengan cara bersama-sama mendaki puncak gunung, maka tali silaturahmi akan semakin terjaga.
Ketua Panwaslu Kecamatan Jatiwangi, Sony Pratama Wijaya mengatakan pihaknya merasa perlu untuk mengajak teman-teman sesama penyelenggara di Panwaslu untuk mendaki puncak Ciremai. Tujuannya untuk mengakrabkan tali silaturahmi dan keakraban antara lembaga Panwaslu dengan institusi kepolisian.
"Kami ingin menjaga sekaligus mengingatkan tentang semangat patriotisme dan cinta tanah air. Dengan cara menyatu dengan alam, akan tumbuh sikap penuh kemandirian dan tanggungjawab, sekaligus kebersamaan," ungkapnya, Kamis (12/7/2018).
Sementara itu Kapolsek Argapura, Iptu Sarjiyo mengatakan pihaknya mengapresiasi beberapa anggotanya yang ikut mendaki ke puncak Ciremai. Pihaknya menyambut baik sinergitas antara Polri dengan Panwaslu.
"Keakraban antara pihak Panwaslu dengan Polri sudah terjalin. Dengan acara mendaki bersama, maka hubungan antara keduanya akan semakin kuat. Apalagi, setelah pilkada, sebentar lagi berlanjut ke Pileg dan Pilpres. Kita semua tetap menjalin kordinasi yang baik, untuk pemilu yang damai," ungkapnya. (Rik)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait