bjb

Idul Adha Sebulan Lagi, Penjualan Hewan Kurban Mulai Marak

JABARNEWS | MAJALENGKA - Nuansa perayaan Idul Qurban (Idul Adha) mulai terasa. Faktanya, kini sudah banyak para peternak hewan Qurban seperti, kambing dan domba yang mulai mempromosikannya. Mereka mulai menjajakan melalui medsos dan akan segera dijajakan di pinggir jalan raya.
Informasi di lapangan, harga untuk satu ekor kambing atau domba memang bervariatif, bergantung besaran dan jenis domba atau kambingnya. Namun untuk satu ekor kambing atau domba berada di kisaran Rp. 2 juta hingga Rp. 4 juta-an. Harga tersebut tentu saja harga awal, karena biasanya transaksi dan negosiasi serta kesepakatan jual beli terjadi pada saat bertemu langsung.
Salah seorang pemasar kambing dan domba di wilayah Kecamatan Panyingkiran-Majalengka, Widiaā€ˇ, mengatakan, meski masih satu bulan lebih untuk menghadapi perayaan Qurban, namun peminat untuk memiliki hewan Qurban sudah bermunculan. Mereaka mulai bertanya-tanya soal harga per satu ekor kambing.
"Saat ini kisaran harganya antara 2 juta sampai 3,5 juta. Mungkin ada yang 4 juta, karena itu semua tergantung kondisi fisik domba atau kambing yang akan dijual," ungkapnya, Jumat (13/7/2018).
Sementara itu salah seorang warga, Ihin (45), mengatakan, pihaknya memang sedang mencari hewan kambing atau domba, untuk kemudian akan dimanfaatkan sebagai hewan Qurban yang akan disembelih segera setelah melakukan salat id.
"Harus dicari mulai dari sekarang. Kalau mengenai harga memang rata-rata di atas dua juta. Tetapi kalau berusaha mencari harga yang di bawah itu, biasanya jarang-jarang. Namun, yang namanya pembeli biasanya mencari harga yang termurah," ungkapnya. (Rik)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait