Warga Yang Datangi Samsat Melonjak

JABARNEWS | MAJALENGKA - Sejak dibukanya program gratis/bebas biaya administrasi Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB II) dan gratis denda Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), kantor Samsat Majalengka diserbu para Wajib Pajak (WP). Bahkan, dalam seharinya mencapai seribu orang yang mengantre untuk dilayani. Pada hari normal ketika belum ada program tersebut, biasanya hanya mencapai maksimal 400 orang.
Kepala Cabang PPD Provinsi Jawa Barat wilayah Majalengka Asep Ucu, didampingi Kasi penagihan dan penerimaan, Ade Wikarta, mengatakan, setiap hari, Samsat Majalengka selalu dipenuhi oleh masyarakat yang ingin membereskan bea balik nama kendaraan.
"Kita cukup kerepotan, tapi akhirnya senang. Sebab para wajib pajak berbondong-bondong untuk melunasi pajak yang tertunda atau menunggak. Adanya program gratis ini tentu saja disambut masyarakat, karena tidak ada pajak denda," ungkapnya, Jumat (13/7/2018).
Ade menambahkan, dalam sehari tercatat ada seribu orang yang dapat terlayani untuk memenuhi pembayaran pajak tertunda, serta mengganti kepemilikan atas nama kendaraan. Jumlah kunjungan ke kantor Samsat Majalengka meningkat tiga kali lipat.
"Biasanya hanya di kisaran 400 warga, sekarang tercatat seribu orang yang kami layani. Semoga saja sampai pada 31 Agustus 2018, para wajib pajak di Majalengka bisa memanfaatkan program ini secara maksimal," pungkasnya. (Rik)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait