Sosok Ini Kawal Program Desa Di Malangbong Garut

JABARNEWS | GARUT - Tim Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI , baru baru ini mengunjungi kawasan baru di Malangbong, Kabupaten Garut. Di kawasan itu rencananya akan dibangun embung desa yang didananai Kementrian Desa. Selain itu, Tim Kementerian Desa yang dikawal oleh R. Imbar Usman juga mengunjungi kawasan agro wisata Bukit Sampalan Giri Makmur.
Dikatakan R. Imbar Usman, pihaknya akan mengawal terus agar proses agro kawasan di Girimakmur berjalan lancar dan sesuai harapan seluruh warga di Desa Giri Makmur.
Kades Girimakmur Solehudin rais, S.Sos., menyambut baik ada putra daerah yang siap mengawal di Kementerian Desa.
"Saya ucapkan terima kasih pada Pa R. Imbar Usman yang selalu mengawal program-program yang masuk ke Garut terutama ke Malangbong," ucap Solehudin, Jumat (9/7/2018).
Menurutnya, ia ingin bersinergi dengan program pemerintah. Karena itu, dirinya bersyukur ada Imbar Usman yang juga warga Kecamatan Limbangan yang saat ini selalu konsen mengawal program di Kementerian Desa.
"Pak Imbar Usman ingin meningkatkan potensi desa yang ada di wilayahnya. Tentu ia ingin meningkatkan potensi ekonomi di wilayahnya dengan dukungan Kementerian Desa serta parsipasi seluruh warga desa. Di kawasan ini ia akan membangun Sampalan Park. Di tempat itu ia akan bangun kolam renang, bumi perkemahan, sarana olahraga, dan tentunya trek motor cross yang sudah mulai digulirkan," katanya.
“Di tanah seluar 6.500 meter persegi ini, berbagai passe wisata upaya pemanfaatan lahan akan mendongkrak ekonomi masyarakat. Di kawasan ini kan udaranya sangat dingin karena berada di dataran tinggi, dan sangat cocok untuk pertanian palawija, sehingga nantinya para pengunjung di samping wisata, dapat merasakan alam yang sejuk dan dapat menikmati hasil tanaman yang alami,” pungkasnya. (Tgr)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
 
Tags :
Berita Sebelumnya Cianjur Siaga Bencana
teu baleg

berita terkait