bjb

Pastikan Anda Sudah Suntik TT Sebelum Menikah Karena Inilah Bahayanya

JABARNEWS | BANDUNG - Seperti kita ketahui bersama bahwa menikah tak hanya perlu persiapan mental juga finansial, mempersiapkan kondisi kesehatan pun jadi hal yang penting untuk dilakukan. Oleh karena itu, setiap pasangan yang hendak menikah diharuskan untuk melakukan tes kesehatan pranikah sebagai salah satu syarat yang harus dipenuhi. Khususnya bagi para kaum wanita, bukan hanya tes hormon, IMS (Infeksi Menular Seksual), atau Torch (termasuk tokso dan rubella) saja, melainkan suntik TT (Tetanus Toksoid) pun sama pentingnya.

Para calon pengantin wanita sebaiknya tidak meremehkan pentingnya suntik TT sebelum menikah. Saking pentingnya, suntik TT ini sampai diwajibkan pemerintah sejak tahun 1986 sebagai persyaratan di Kantor Urusan Agama (KUA). Namun syarat tersebut mulai terabaikan karena banyak urusan administrasi yang dilakukan dengan sistem ‘tembak’.



Berikut di bawah ini adalah ulasannya agar Anda dapat lebih paham mengapa Andaharus melakukan suntik TT khususnya sebelum nikah, di antaranya:

1. Apa itu suntik TT?
Halaman selanjutnya
Tags :

berita terkait

SEREMONIA







Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi