Pj. Gubernur Jabar: Kita Harus Dukung Makanan Berbahan Baku Lokal

JABARNEWS | BANDUNG – Berkesempatan membuka Festival Keanekaragaman Makanan Berbahan Baku Lokal di Jln. Gatot Subroto No. 289, Kota Bandung, Pj. Gubernur Jawa Barat, M. Iriawan,  menyampaikan rasa kagumnya terhadap potensi alam yang dimiliki Jawa Barat.

“Kita berada di daerah yang indah, maka dari itu kita harus memanfaatkan potensi alam kita khususnya pengolahan sayur dan buah-buahan lokal,” katanya kepada wartawan, Jumat (13/7/2018).

Baca Juga:  Penutup Objek Wisata di Purwakarta Bakal Diperpanjang? Ini Kata Ambu Anne

Menurutnya, dengan bahan pangan lokal yang dapat diolah secara tepat dengan dikemas semenarik mungkin dapat meningkatkan harga jual sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat di Usaha Kecil dam Menengah (UKM).

Baca Juga:  Unjuk Rasa Warga Medan Tolak Pembangunan Rumah Panti Sosial di Lapangan Bola

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Provinsi Jawa Barat, Arifin Soedjayana, menambahkan, dengan diadakannya festival tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mendukung segala produk-produk lokal.

“Tentunya tujuan dari kegiatan ini salah satunya adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap olahan makanan lokal buah dan sayur,” ujarnya.

Baca Juga:  Ini Penyebab Gigi Keropos, Salah Satunya Karena Buah Yang Asam

Diketahui, festival ini akan berlangsung pada tanggal 13 sampai 15 Juli 2018 dengan menghadirkan 25 stand dari masing-masing Disperindag Kabupaten/Kota dan 7 stand pendukung. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat