Juara Dunia Atletik Asal Indonesia Senang Akan Bertemu Presiden Jokowi

JABARNEWS | JAKARTA – Sprinter nasional, Lalu Muhammad Zohri, peraih medali emas nomor lari 100 meter pada Kejuaraan Dunia Atletik Junior U-20 di Tampere, rencananya akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Kabar itu diperoleh saat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, berkomunikasi via telefon dengan Lalu Muhammad Zohri yang masih berada di Finlandia.

Dalam konferensi pers di Media Center Kemenpora, Jumat (13/7/2018), Menpora Imam Nahrawi yang saat itu berkomunikasi dengan Zohri, mengajak pelari belia itu untuk bertemu Jokowi setibanya di Tanah Air.

Baca Juga:  Persib Tiadakan Latihan Bersama Selama PPKM Darurat

“Nanti Zohri saya ajak ketemu Pak Presiden mau enggak?” kata Imam, dikuti Bolasport.

“Mau banget Pak, bisa ketemu orang besar. Alhamdulillah,” jawab Zohri yang terdengar senang mendengar ajakan Menpora untuk bertemu Presiden Jokowi.

Saat ini, Zohri masih berada di Finlandia dan baru akan kembali ke Tanah Air, Selasa (17/7/2018) pekan depan. Zohri berada di negara tersebut seusai mengikuti Kejuaraan Dunia Atletik Junior U-20 di Tampere.

Baca Juga:  Duh, Warga Bekasi Paling Tidak Disiplin Pakai Masker dan Jaga Jarak

Nama Lalu Muhammad Zohri saat ini menjadi perbincangan hangat di Indonesia lantaran prestasi yang baru saja diraih. Dia berhasil mengharumkan nama Indonesia setelah meraih medali emas nomor lari 100 meter. Zohri berhasil menjadi juara pada nomor lari 100 meter setelah finis dengan catatan waktu tercepat, 10,18 detik. Catatan itu mempertajam rekornas junior yang juga dicatat olehnya.

Baca Juga:  Tiga Ide Bisnis Minuman Kekinian Ini Bisa Jadi Peluang Usaha

Lalu Muhammad Zohri Zohri akan kembali diandalkan Indonesia pada ajang Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang, Sumatra Selatan, 18 Agustus-2 September mendatang. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat