bjb
itcbet

Waspada, Body Lotion Ternyata Mengandung Bahan Berbahaya

JABARNEWS | BANDUNG - Tentunya semua wanita tak pernah melewatkan body lotion sebagai salah satu skin care sehari-hari. Body lotion dapat membuat kulit terasa lebih lembut dan halus. Selain aromanya yang beraneka ragam, body lotion dapat memberikan sensasi rileks. Namun, pernahkah Anda memperhatikan kandungan body lotion yang selama ini Anda gunakan? Hati-hati, karena beberapa bahan kimia pada body lotion ternyata dapat membahayakan kesehatan Anda. Lalu apa saja bahan berbahaya tersebut? Berikut di bawah ini adalah ulasannya.

Selama ini, Anda mungkin hanya fokus memilih aroma dan tekstur cairan yang lembut ketika membeli body lotion. Namun mulai sekarang, cobalah untuk meluangkan waktu Anda untuk membaca label produk pada body lotion yang akan Anda beli. Tanpa disadari, ada beberapa kandungan body lotion yang nyatanya berbahaya dan tidak baik untuk kesehatan, di antaranya yaitu:



1. BHA (Butylated Hydroxyanisole)

BHA berfungsi sebagai pengawet, penstabil, antioksidan, dan sumber wewangian pada berbagai produk kosmetik. Menurut National Toxicology Program, kandungan BHA pada body lotion dapat mengganggu sistem endokrin mengandung zat karsinogenik. Akibatnya, paparan BHA yang terlalu lama dapat memicu risiko kanker kulit. Bila Anda menemukan adanya kandungan BHA pada body lotion yang Anda miliki saat ini, baiknya segera ganti dengan body lotion dengan bahan yang lebih aman.
Halaman selanjutnya
Tags :

berita terkait

SEREMONIA







Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi