Ih Takuuut … Ada Buaya Di Villa Citepus Sukabumi

JABARNEWS | SUKABUMI – Sebuah villa di Citepus, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi bikin heboh warga. Pemicunya, di villa ini dipelihara buaya yang memiliki panjang 3 meter dengan berat 40 kilogram. Namun, karena tak terurus, hewan buas ini dievakuasi tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sukabumi.

“Buaya ini milik Pak Budiana dan dipelihara di sini sudah 10 tahun. Awalnya, buaya ini dibeli dari orang Karawang seharga Rp 2,5 juta dan ongkos mobil truk ke sini Rp 2,5 juta. Sampai di sini bersih Rp 5 juta,” kata perawat buaya, Ujang Abdullah (51), dikutip skabumiupdate.com, Kamis (12/7/2018).

Baca Juga:  Edarkan Sabu, Pemuda Asal Purwakarta Diringkus Polisi

Selanjutnya, oleh pemiliknya buaya ini diberi nama Dewi. Karena sudah 10 tahun dipelihara, buaya ini pun sudah dianggap jinak. Namun, kini sifatnya berubah jadi galak karena kurang terurus.

Baca Juga:  Cuaca Panas, Coba Nikmati Eskosu

“Kalau dulu sih nurut karena udah kenal, kalau sekarang kayaknya galak soalnya udah jarang diurus. Untuk makannya dikasih ayam dan ikan,” ujarnya.

Ujang mengungkapkan, buaya tersebut sempat membuat panik karena kabur dari villa. Penyebabnya gerbang pagar kolam lupa ditutup.

Baca Juga:  Revisi Renaksi DAS Citarum Dapat Apresiasi dari Pemerintah Pusat, Karena Apa?

“Sempat keluar kolam pada tahun 2014 karena saya lupa tutup pintu pagar kolam. Pada waktu itu si Dewi udah sampe gerbang villa depan. Proses cara masuknya kembali ke kolam cuman cukup pakai sapu lidi saja dia nurut balik lagi,” ujarnya. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat