bjb

Dua Rumah Dilalap Api, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

JABARNEWS | MAJALENGKA - ‎Dua rumah permanen nyaris ludes terbakar pada Sabtu (14/7/2018) pagi, sekitar pukul 09.30 WIB, di blok Mekarsari RT 03/RW 01, Desa Lampuyang, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka. Akibat peristiwa itu, kerugian diperkirakan mencapai Rp. 100 juta lebih.
Dua rumah tersebut merupakan milik Cece (45) dan Apudin (60). ‎Belum jelas apa yang menyebabkan dua rumah saling berdekatan tersebut tiba-tiba saja terbakar.
Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad, melalui ‎Humas Polres, Iptu Riyana, membenarkan, pihaknya telah menerima laporan tersebut. Waktu itu, sejumlah saksi mata dari kalangan warga langsung melaporkan setelah berteriak kebakaran, untuk selanjutnya warga di sekitar rumah langsung berupaya memadamkan api.
"Pukul 09.30 tadi pagi, di blok Mekarsari Rt 03 Rw 01 Desa Lampuyang-Talaga memang telah terjadi kebakaran dua buah rumah permanen. Rumah tersebut milik Cece dan Apudin," ungkapnya, Sabtu, Sabtu (14/7/2018).
Riyana menambahkan, api diduga berasal dari tungku yang belum padam. Kemudian tertiup angin dan merembet ke kayu yang ada di sampingnya. Lalu, merembet ke kandang kelinci yang memang berlokasi di dapur dan merembet ke atap rumah.
"Api bisa dipadamkan jam 09.30 WIB, atas gotong-royong masyarakat blok Mekarsari Desa Lampuyang. Kerugian diperkirakan mencapai Rp. 110 juta," pungkasnya. (Rik)
Jabarnews | Berita Jawa Barat‎
Tags :
properti

berita terkait