bjb

Ternyata Inilah Alasan Mengapa Wanita Usia 27 Masih Saja Betah Sendirian

JABARNEWS | BANDUNG - Pada umumnya, usia 27 adalah masa di mana seseorang harus mempunyai target yang jelas akan hidupnya, mulai dari karier, keuangan sampai dengan cinta. Selain tentang uang dan pekerjaan, cinta tak kalah penting untuk jadi bahasan ketika sudah berusia lebih dari seperempat abad. Sebagian wanita mungkin ada yang sudah menemukan pasangan hidup dan berumah tangga, namun ada juga yang masih betah sendirian dan menikmati hidupnya.
Perlu Anda ketahui bahwa menjadi single saat usia 27 bukanlah suatu bencana. Bukannya jual mahal, sebagian dari mereka mempunya alasan sendiri mengapa masih betah sendirian walaupun teman sebaya sudah memiliki gandengan. Agar tak salah paham, yuk intip beberapa alasannya di bawah ini.
1. Ada karier dan mimpi yang sedang ingin dicapai, sehingga urusan cinta bisa dinomorduakan
Setiap orang tentunya memiliki mimpi yang berbeda-beda. Ada yang sudah puas dengan pencapaiannya saat ini, namun ada juga yang masih berambisi untuk meraih semua mimpinya. Ketika melihat wanita usia 27 masih single, bukan berarti dia cuek dan tak peduli soal percintaan, hanya saja, dia memang punya target yang sudah ditetapkan untuk diraih. Usia muda adalah saat yang berapi-api dengan tenaga yang masih kuat dan pikiran yang masih fresh. Inilah saatnya untuk mengeluarkan semua kemampuan terbaik untuk meraih impian, sehingga soal cinta bisa ditaruh di nomor dua.
2. Tak perlu buru-buru, ada kalanya menikmati kesendirian itu penting sambil mengenal diri lebih baik
Masalah percintaan ialah suatu misteri. Mungkin menurut mereka, tak perlu lah buru-buru mengecap cinta jika memang masih ingin sendiri. Ada kalanya sangat penting untuk menikmati masa kesendirian. Sambil mengenal diri, manfaatkan kesempatan ini untuk mengetahui apa seperti apa pasangan impian untuk hidupnya di masa depan. Dinikmati saja, lebih baik terlambat sedikit daripada bertemu dengan orang yang salah bukan?
3. Masih ingin memperluas relasi sebanyak mungkin tanpa harus dipusingkan dengan percintaan
Selagi menikmati masa kesendirian, saat itulah kesempatan untuk memperluas relasi bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Gunakan waktu tersebut untuk meraih semua yang telah diimpikan, tanpa harus dipusingkan soal percintaan. Jika ada target jabatan atau finansial yang sedang ingin dicapai, inilah saatnya untuk mengeluarkan semua kemampuan terbaik yang dimiliki.
4. Mereka bukan wanita lemah, jadi single tak membuat hidupnya runtuh
Sebenarnya jadi single tak seburuk yang orang pikirkan kok. Walau tetap saja ada yang menggunjingkan karena single, nyatanya hidup mereka masih baik-baik saja dan tak runtuh. Bukan berarti jual mahal atau terlalu memasang standar tinggi seperti yang dikatakan orang, tapi jika memang hatinya belum siap, lalu bisa apa?
5. Karena memang belum menemukan pasangan yang tepat
Cinta itu misteri Sang Pencipta. Ada yang memang sudah menemukan jodohnya sejak belia, namun ada juga yang dipertemukan lebih lama. Setiap hubungan asmara selalu ingin diakhiri dengan peresmian di pelaminan. Tapi kalau memang pasangan ideal belum dipertemukan, tak apa kok kalau masih ingin sendiri. Siapa sih yang tak ingin dicintai? Tapi daripada menghabiskan waktu dengan orang yang salah, jadi single walau sudah usia 27 tak masalah, asal hidupnya bahagia dan merasa damai.
Itulah tadi beberapa alasan mengapa wanita yang sudah memasuki usia 27 masih betah sendirian. Bukannya jual mahal, melainkan karena mereka memang masih baik-baik saja dengan hidupnya yang sekarang. Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat dan menginspirasi Anda. (Fin)
Sumber artikel ini diambil dari IDN Times
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait