Gagal Boyong Piala Dunia, Kroasia Tetap Raih Yang Terbaik

JABARNEWS | MOSKOW – Luka Modric mengaku bangga dinobatkan sebagai pemain terbaik di Piala Dunia 2018 meski timnya, Kroasia, gagal menjadi juara.

Kroasia harus puas menjadi runner-up seusai mengalami kekalahan 2-4 melawan Prancis pada laga final yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Minggu (15/7/2018).

Empat gol kemenangan Prancis masing-masing dicetak lewat gol bunuh diri Mario Mandzukic pada menit ke-18, torehan Antoine Griezmann dari titik penalti (38′), dan gol Paul Pogba (59′), Kylian Mbappe (65′).

Baca Juga:  Soal PPDB, Ribuan Pelajar Lulusan SMP di Purwakarta Bakal Galau

Sementara itu, pencetak dua gol balasan Kroasia dicetak Ivan Perisic (28′) dan Mandzukic (69′).

Namun, berkat penampilan impresifnya selama perhelatan yang berlangsung di Rusia tersebut, Modric pun dinobatkan sebagai pemain terbaik.

Baca Juga:  Pelajar SMAN 2 Purwakarta Wakili Indonesia pada Kejuaraan Pencak Silat di Singapore

“Saya bangga bisa menjadi penerima penghargaan pemain terbaik. Dukungan luar biasa dari suporter membuat saya lebih senang,” kata Modric, dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

Walau hanya menjadi runner-up, Kroasia tetap bisa membuat sejarah baru. Sebelumnya, pencapaian terbaik mereka di Piala Dunia hanya finis di tempat ketiga pada Piala Dunia 1998.

Baca Juga:  Buntut KDRT, Venna Melinda Akan Gugat Cerai Ferri Irawan

“Anda tahu, meski dengan kekalahan, Anda tetap mendapatkan pencapaian besar, tetap sulit rasanya karena mengalami kegagalan saat sudah begitu dekat dengan pencapaian yang lebih besar,” ujar dia. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat