Tak Hanya Untuk Kaum Pria, Ini 10 Khasiat Taoge Bagi Para Wanita

JABARNEWS | BANDUNG - Anda pasti sudah tak asing lagi dengan sayuran bernama taoge. Di kawasan Asia, termasuk Indonesia, taoge dibuat dari kacang hijau. Meski ada pula taoge yang terbuat dari kacang kedelai. Umumnya, proses kacang menjadi taoge diperlukan waktu sekitar satu minggu. Selain murah dan mudah didapat di mana saja, taoge juga memiliki rasa yang enak dan cocok diolah menjadi makanan seperti tumis, lumpia basah, atau isian gehu.

Seperti kita ketahui bahwa taoge dapat membuat kesuburan pria semakin meningkat. Maka tak heran banyak pria yang gemar memakan taoge sebagai upaya untuk meningkatkan kesuburan. Namun tahukah Anda bahwa ternyata taoge memiliki manfaat yang tak kalah luar biasa bagi para wanita?



Tanaman kecambah tersebut selain terkenal dapat meningkatkan kesuburan, juga mengandung berbagai macam nutrisi yang sangat dibutuhkan tubuh, di antaranya: vitamin B, C, B1, B6, K, A, zat besi, magnesium, fosfor, kalsium, kalium, mangan, dan asam lemak omega 3. Berikut di bawah ini adalah beberapa manfaat dari berbagai vitamin dan zat yang terkandung dalam taoge, di antaranya:

1. Mencegah Kanker Payudara

Menurut sebuah penelitian, taoge dapat membunuh bibit kanker leukemia, usus besar dan pankreas karena mengandung canavanine. Canavanine merupakan salah satu zat yang dibutuhkn untuk menyusun asam amino arginin. Selain itu, serat yang terdapat pada taoge juga berguna untuk membersihkan racun yang terdapat pada tubuh. Salah satu zat yang terkandung dalam taoge adalah vitamin E, yang berfungsi sebagai antioksidan. Antioksidan berfungsi untuk menangkal radikal bebas yang bisa memicu penyakit kanker, khususnya kanker payudara pada wanita.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5 6
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi