Warga Bayongbong Heboh Penemuan Jasad Bayi

JABARNEWS | GARUT – Warga babakan Caringin RT.01/11 Desa Bayongbong Kabupaten Garut dihebohkan dengan penemuan jasad bayi berjenis kelamin laki-laki yang mengambang di aliran air irigasi sipon pada Senin (16/07/2018) siang.

Menurut warga Kp Cinisti Desa Bayongbong Ade Ruhiat (40) saat itu dirinya sedang melintas di tempat tersebut kemudian melihat mayat bayi mengambang di aliran irigasi.

Baca Juga:  Menyoal Uang Rp54 Miliar, Putra Mendiang Soeharto Gugat Kemensetneg

“Sontak saya berteriak kaget melihat tali ari-ari dari jasad bayi. Bayi itu diduga sengaja dibuang ibu kandungnya di aliran irigasi. Manusia macam apa tega membunuh anak kandungnya sendiri,” ujarnya pada wartawan.

Sementara anggota kepolisian sektor Bayombong Iptu Sapjin mengaku mendapat laporan dari warga bernama Lukman tentang adanya jasad bayi yang mengambang di aliran air irigasi.

Baca Juga:  Kurangi Curah Hujan Jabodetabek, BPPT Semai 21,4 Ton Garam

“Seorang warga melaporkan adanya temuan jasad bayi pada kami. Dan setelah dicek oleh anggota piket ternyata benar ditemukan mayat bayi laki-laki terlilit ari-ari dan tali pusar yang masih menempel pada perutya di lokasi yang dilaporkan warga,” ungkap Iptu Sapjin.

Baca Juga:  Tenaga Kesehatan Positif Covid-19, Puskesmas Melong Tengah Tutup 2 Pekan

Dijelaskan Waka Polsek Bayongbong, petugas langsung mengevakuasi jasad bayi malang itu ke RSUD dr Slamet Garut. Pihaknya akan terus melakukan pencarian ibu yang tega membuang anaknya sendiri tersebut. Hingga berita ini diturunkan belum ada tanda-tanda dimana keberadaan si ibu jasad bayi tersebut. (Tgr)

Jabarnews | Berita Jawa Barat