aqua

Anda Sulit Hamil? Mungkin Ini 6 Penyebabnya

5. Gangguan Sel Sperma

Masalah sulit hamil tidak hanya berakar pada pihak wanita, namun juga mungkin disebabkan oleh sang pria. Hal ini terjadi karena sel sperma yang bentuknya tidak normal, pergerakannya bermasalah, jumlahnya kurang atau tidak ada sama sekali. Untuk mengetahuinya, harus dilakukan analisa sperma langsung di labolatorium. Setiap wanita yang mengalami sulit hamil pasti memiliki penyebab tertentu. Oleh karena itu, bila sudah melakukan hubungan secara rutin tanpa kontrasepsi selama setidaknya 1 tahun dan tidak juga hamil, sebaiknya periksakan diri Anda ke dokter. Bukan hanya sang istri, namun juga pihak suami. Dengan pengobatan intensif sesuai penyebabnya, peluang keberhasilan wanita yang sulit hamil untuk mendapatkan keturunan pun akan dapat ditingkatkan dengan optimal.



6. Usia Di Atas 35 Tahun

Selain beberapa penyebab yang sudah disebutkan di atas, usia wanita saat merencanakan kehamilan juga tidak kalah penting. Ketika menginjak usia 35 tahun, kesuburan seorang wanita mulai menurun secara signifikan. Bukan berarti tidak mungkin hamil sama sekali, hanya saja memang peluangnya tidak lagi sebesar apabila usianya lebih muda. Peluang kehamilan akan semakin berkurang ketika usia sang suami 5 tahun di atasnya atau sekitar 40 tahun.

Nah itulah tadi beberapa penyebab sulit hamil yang paling sering dialami oleh para wanita. Semoga informasi di Atas dapat berguna dan bermanfaat bagi Anda. (Fin)
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi