bjb

Viral! Aksi Joseph sebagai Polisi Gadungan di Casablanca Berujung di Tahanan

JABARNEWS | JAKARTA - Dilansir dari berbagai sumber, seorang yang merupakan Mahasiswa tersebut menyamar sebagai polisi gadungan, Joseph Anugerah (20), dibekuk petugas Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya, pada hari Minggu (15/7) kemarin.

Joseph beraksi di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan selama tiga hari, Kamis (12/7) hingga hari Minggu (15/7).

Dan pada Senin kemarin, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, Joseph telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Rutan Polda Metro Jaya untuk menjalani kelanjutan proses hukum.

Berikut adalah video yang diunggah oleh akun Twitter dan juga Instagram Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya saat penangkapan Joseph di ruas JLNT Casablanca yang menjadi viral di dunia maya.

Video: TMC Polda Metro Jaya
Saat itu Joseph mengenakan jaket kulit yang dibalut rompi hijau khas polisi lalu lintas. Dia juga mengenakan pet atau topi polisi, sepatu tunggang, dan menenteng sebuah handy talky (HT). Kepada polisi Joseph mengaku membeli atribut-atribut tersebut di Pasar Senen di Jakarta Pusat dan di Bandung.

Sementara, HT dia pinjam dari rekan ibunya yang bekerja di PT Freeport. Tak hanya atribut, saat menjalankan aksinya Joseph membawa Kartu Tanda Anggota (KTA) Polisi yang ternyata palsu.

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi