Tips Agar Kulit Tetap Awet Muda Dengan Perawatan Di Pagi Dan Malam Hari

JABARNEWS | BANDUNG - Dengan bertambahnya usia, maka tak hanya membuat Anda semakin dewasa, namun juga membuat kulit menjadi semakin tua. Jika tidak melakukan perawatan kulit sejak dini, tidak menutup kemungkinan akan timbul kerutan dan bintik-bintik hitam di area wajah. Anda tentunya tidak ingin bukkan? Lalu apa yang harus dilakukan?
Seorang dokter kulit Los Angeles, Jessica Wu menuturkan bahwa Anda perlu mencari produk yang mampu mengatasi penyebaran bintik hitam dan penuaan dini. Banyak dokter kulit mengatakan wanita yang memasuki usia 30 tahun tidak perlu menggunakan pembersih di pagi hari sebagai bagian dari perawatan kulit. Hal ini karena Anda sudah mencuci muka sebelum tidur.
Yang Anda butuhkan hanya membilas wajah dengan air dingin untuk menyegarkan kulit. Cara ini akan membantu Anda terhindar dari pengelupasan kulit di saat produksi minyak alami berkurang di usia 30. Anda juga perlu mengaplikasikan beberapa produk perawatan kulit pada pagi dan malam hari agar membuatnya awet muda dan bercahaya. Berikut di bawah ini perawatan kulit yang perlu Anda simak, di antaranya:
Pada Pagi Hari

  • Serum Antioksidan : Selain mencegah kerusakan akibat radikal bebas dan sinar UV, antioksidan vitamin C akan meningkatkan kolagen pada kulit. Ini berarti kulit Anda akan tetap kenyal sehingga terlihat awet muda.

  • Pelembab Tabir Surya : Pilih tabir surya yang memiliki dasar lembut dan melembapkan atau melembapkan dan melindungi. Jessica pun merekomendasikan untuk menggunakan BB cream atau CC cream kepada wanita di atas 40. Hal ini dikarenakan produk ini menawarkan kelembapan, perlindungan sinar matahari, serta meratakan warna kulit.

  • Krim Mata : Tidak semua orang membutuhkan krim mata. Bagi beberapa orang, pelembap di bagian mata saja sudah cukup. Namun tidak bagi mereka yang mengalami lingkaran hitam atau kantung mata yang serius. Krim mata biasanya mengandung retinol atau asam glikolat yang membantu meningkatkan produksi kolagen dan memudarkan lingkaran hitam akibat hiperpigmentasi.


Pada Malam Hari

  • Pembersih Yang Lembut : Anda memerlukan produk untuk menghilangkan riasan dan kotoran di penghujung hari. Karena kulit yang lebih kering, Anda bisa gunakan pembersih yang ringan. Sehingga tidak menyakiti kulit secara langsung.

  • Produk Eksfoliasi : Penggunaan produk eksfoliasi akan membantu kulit terhindar dari kerusakan dan kerutan akibat sinar matahari. Untuk itu, penting untuk menggunakan produk peluruhan sel mati, retinoid yang menambah kolagen, atau produk asam glikolat.


Itulah tadi perawatan kulit di pagi dan malam hari yang bisa Anda terapkan mulai sekarang agar kulit Anda tetap awet muda. Semoga tips di atas dapat bermanfaat untuk Anda dan selamat mencobanya. (Fin)
Sumber artikel ini diambil dari Real Simple
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait