bjb

Lalu Muhammad Zohri Dihadiahi Pegadaian 1 Kilogram Emas

JABARNEWS | JAKARTA - Lalu Muhammad Zohri terus mendapatkan bonus. Kali ini datang dari PT Pegadaian (Persero) yang memberikan 1 kilogram tabungan emas atau setara dengan Rp 600 juta.

Bonus sebagai bentuk apresiasi atas prestasi sprinter muda asal NTB tersebut yang berhasil menjadi pelari tercepat di nomor 100 meter pada kejuaraan Dunia Atletik (IAAF) U-20 di Tampere, Finlandia pada 1 Juli lalu.

Direktur Pemasaran & Pengembangan Produk PT Pegadaian (Persero) Harianto Widodo mengatakan bonus ini bisa dimanfaatkan oleh Zohri sebagai tabungan pensiunnya kelak. Apalagi tabungan ini mempunyai nilai lindung yang baik karena dalam bentuk emas.

"Saya berharap Zohri bisa fokus dan konsentrasi untuk Asian Games 2018 nanti karena saya melihat dia mempunyai potensi untuk menjadi kuda hitam di Asian Games nanti," tambah Harianto kepada jpnn.com.

Apresiasi dari Pegadaian ini diharapkan bisa menjadi stimulus bagi dunia olahraga Indonesia. Serta menumbuhkan semangat atlet maupun calon atlet agar tidak ragu-ragu dalam meraih prestasi tertinggi.

"Atlet muda harus tekun, pantang menyerah, mempunyai etos kerja yang tinggi, maka prestasi akan datang seiring dengan waktu," tutup Harianto.

[caption id="attachment_39863" align="alignnone" width="713"] Zohri dan Presiden Jokowi berkeliling Istana Negar dengan menggunakan golfcar, (Foto: Bebagai Sumber)[/caption]

Sementara itu, Presiden Joko Widodo alias Jokowi meminta Lalu Muhammad Zohri tidak berpuas diri meski berhasil merebut emas pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20 2018 di Finlandia.

"Saya titip bahwa prestasi ini jangan berhenti. Terus tingkatkan dengan kegigihan latihan, dengan jadwal latihan yang lebih padat lagi," kata Jokowi saat menerima kedatangan Zohri di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menyempatkan diri menyopiri Zohri menggunakan kendaraan boogie.

Jokowi dan sprinter asal Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), itu lantas berkeliling Istana Bogor.

Setelah itu, mereka berjalan-jalan sembari berbincang cukup lama di belakang Istana.

“Sekali lagi saya sangat bangga dan rakyat sangat bangga. Saya mengucapkan kasih atas prestasi yang telah diberikan kepada bagsa dan negara ini," tutur Jokowi. (Anh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi