Ternyata Dengan 5 Langkah Ini Eyeliner Dapat Tahan Lebih lama

JABARNEWS | BANDUNG - Pada zaman Mesir Kuno, eyeliner digunakan sebagai salah satu instrumen dalam ritual keagamaan. Namun kini penggunaan eyeliner lebih difungsikan sebagai produk kecantikan favorit para kaum wanita. Bagi wanita Indonesia, eyeliner menjadi salah satu produk makeup favorit karena efeknya yang mampu memberikan kesan mata menjadi lebih besar dan tegas. Bahkan demi penampilan rias mata yang sempurna dengan eyeliner, banyak wanita yang rela menghabiskan waktu 5-10 menit di depan cermin hanya untuk mendapatkan sapuan garis eyeliner yang presisi dan juga sempurna.
Jika sudah dapat garis eyeliner yang diinginkan, terkadang ada lagi kendala yang harus dihadapi, yaitu daya tahan eyeliner yang tergolong singkat dan seringkali sudah tak nampak sempurna menjelang tengah hari. Jika sudah begini, biasanya kaum wanita akan menghapus eyeliner dan kembali memulasnya dari awal. Jika sedang santai mungkin tidak masalah, namun bagaimana jika aktivitas sedang padat? Nah, berikut di bawah ini adalah cara terbaik untuk mengatasi situasi ini adalah memaksimalkan penggunaan eyeliner sejak awal yang dapat Anda aplikasikan, di antaranya:
1. Pastikan Area Kelopak Dalam Kondisi Bersih
Hal paling pertama yang harus Anda persiapkan adalah memastikan kondisi kelopak dalam keadaan bersih dan bebas dari kilap minyak, terutama bagi Anda yang memiliki jenis kelopak mudah berminyak. Selain membersihkan wajah dengan baik, jangan lupa untuk memanfaatkan setting powder dengan formula ringan untuk mengontrol produksi minyak.
2. Gunakan Eye Primer
Langkah selanjutnya Anda harus memanfaatkan penggunaan eye primer. Pilh eye primer yang memiliki kualitas baik agar sapuan eyeliner jadi lebih mudah diaplikasikan, dan hasilnya tampak lebih rapi. Jika Anda tidak memiliki eye primer sebaiknya jangan menggantinya dengan produk pelembap ya. Karena bukan memberi efek tahan lama, produk pelembap malah akan membuat kulit menjadi berminyak dan membuat sapuan eyeliner jadi mudah luntur.
3. Aplikasikan Foundation Berjenis Matte
Setelah menggunakan primer, Anda bisa mengaplikasikan foundation di area kelopak mata. sebaiknya gunakan foundation berjenis matte untuk menghindari tampilan kilap, selain itu tekstur foundation matte akan membuat eyeliner menempel lebih sempurna dan tidak mudah smudge ataupun luntur.
4. Gunakan Eyeliner Waterproof
Selain menjaga tekstur kelopak mata dari produksi minyak berlebih, dan pengaplikasikan berbagai produk dasar, Anda juga perlu memerhatikan kualitas eyeliner itu sendiri. Usahakan untuk memilih eyeliner yang bersifat waterproof maupun water resistant.
5. Aplikasikan Eyeliner Secara Berlapis
Nah, langkah terakhir yang bisa Adna lakukan adalah dengan mengaplikasikan eyeliner dalam beberapa layer. Tapi perlu diperhatikan, untuk langkah yang satu ini, dibutuhkan skill yang cukup mumpuni, agar hasil sapuan tidak terlihat tebal atau menumpuk. Anda bisa terus berlatih hingga terbiasa mengaplikasikan eyeliner secara tipis dan merata. Jika Anda belum terlalu mahir dalam mengaplikasikan eyeliner, cobalah gunakan eyeshadow warna hitam sebagai dasar, lalu lapisi dengan eyeliner. Dengan cara ini, Anda juga bisa mendapatkan tampilan eyeliner yang lebih tahan lama.
Itulah tadi tips mudah untuk membuat eyeliner dapat bertan lebih lama. Semoga tips di atas dapat berguna dan bermanfaat bagi Anda. (Fin)
Sumber artikel ini diambil dari Vemale
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait