Pengurus PGRI Kabupaten Purwakarta Dilantik

JABARNEWS | PURWAKARTA – H. Rasmita terpilih menjadi Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Purwakarta periode 2018-2023. Pelantikan pengurus baru ini dilakukan Ketua PGRI Provinsi Jawa Barat, Edi Parmadi, di Gedung Yudistira, Komplek Kantor Pemkab Purwakarta, Kamis (19/7/2018).

Kagiatan dihadiri Penjabat Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Maryato, Kepala Dinas Pendidikan, Purwanto, Forkopimda Kabupaten Purwakarta, dan guru-guru se Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Agar Tampil Cantik, Tiga Trend Makeup 2022 Ini Penting Diketahui

Ketua PGRI Kabupaten Purwakarta, H. Rasmita, mengatakan, PGRI harus menjadi komponen terdepan untuk membantu, memberikan yang terbaik, dan membangun bangsa ini secara cerdas.

“Guru mengemban tugas membawa kepada kebaikan dan kebenaran. Sebab, guru-guru berjanji bersama-sama untuk menjalankan tugas sebagai guru dengan tertib, menjaga etika, menjunjung tinggi kebaikan dari waktu ke waktu. Sehingga, kompetensi guru-guru meningkat dan mutu pendidikan di Purwakarta juga meningkat,” ujarnya.

Baca Juga:  Manfaatkan Youtube, Pemkot Depok Maksimalkan Pembelajaran Sekolah Secara Daring

Sementara Penjabat Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso, mengucapkan selamat kepada pengurus baru.. Diharapkan, PGRI menjadi organisasi yang baik dan menjadi pedoman bagaimana menganalisa, mencari solusi untuk disampaikan kepada Pemerintah dalam memajukan atau meningkatkan kualitas pendidikan di Purwakarta .

Baca Juga:  9 Wartawan Senior Akan Terima Penghargaan Press Card Number One Pada HPN 2021

“Diharapkan para guru agar menjadi teladan bagi anak didik. Kalau anak didik dianggap sebagai anak sendiri, maka hubungan emosional antara pendidik dan yang dididik tidak ada masalah dan demikian juga sebaliknya,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat