Gubernur Jabar Terpilih Janjikan Benahi Kabupaten Sumedang

JABARNEWS | SUMEDANG - Kabupaten Sumedang mendapatkan kejutan luar biasa dari Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil. Itu diungkapkan Ridwan Kamil setelah bertemu dengan Bupati Sumedang dan Wakil Bupati Sumedang terpiih Dony Ahmad Munir dan Erwan Setiawan.
"Saat bupati dan wakil bupati Sumedang terpilih bersilaturahmi, saya sampaikan hal (Hadiah, Red) itu. Kita membahas tentang masa depan Sumedang. Ada hadiah, (penataan) alun-alun tahun depan diresmikan bersama, hadiah dari Pak Gubernur terpilih," ucap Emil, sapaan akrabnya.
Emil menuturkan, Alun-alun Sumedang akan dipoles dan ditambah beberapa fasilitas rekreasi seperti kolam dangkal. "(Konsepnya) alun-alun sesuai dengan sejarahnya. Nanti ada tempat pasif, aktif, kolam ceteknya. Termasuk membuat tugu khusus untuk Sumedang," kata Emil.
[caption id="attachment_39992" align="alignleft" width="547"] Taman Endog,(Foto: Berbagai Sumber).[/caption]
Tak hanya itu, Emil pun akan menghibahkan kendaraan wisata seperti Bandung Tour on Bus (Bandros). "Kita akan hibah Bandros juga. Saya titip cari nama yang Sumedang banget, ada usulan tahu, tarang (transportasi turis Sumedang)," paparnya.
Bahkan, kata Emil, LRT Bandung Raya juga akan mengoneksikan antara Kabupaten Bandung-Cimahi-Sumedang. Seluruh anggaran penataan akan ditanggung Pemprov Jabar. Namun, ia meminta Doni dan Erwan untuk membawa kemajuan untuk Sumedang.
"Biayanya dari gubernur. Banyaklah kalau ditekniskan. Itu mah nanti kalau sudah dilantik. Pak Doni ini sangat dekat dengan sejarah keluarga saya. Kita bertetangga dengan nenek saya di Sumedang. Saya cuma menitipkan ini kampung nenek saya tolong diurus," jelasnya.
Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Sumedang terpilih Dony Ahmad Munir mengungkapkan terima kasih dan harapan besar untuk masyarakat Sumedang. Hadiah spesial dari gubernur akan membuat Sumedang semakin maju.
"Alhamdulillah, silaturahmi dengan Pak Gubernur terpilih membawa hasil. In syaa Allah, ini sebagai bukti saat kampanye Kang Emil membuatkan sketsa penataan alun-alun Sumedang. Ini hadiah buat Kami Warga Sumedang," tutup Dony. (Anh)
 
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait