Alisson Becker Dihargai Rp 1,225 Triliun, Rekor Baru Transfer Kiper

JABARNEWS | LIVERPOOL — Liverpool resmi memecahkan rekor transfer pembelian kiper setelah mendatangkan Alisson Becker dari AS Roma. Alisson Becker resmi bergabung dengan Liverpool pada Kamis (19/7/2018) malam atau Jumat dini hari WIB.

“Selamat datang di Liverpool, Alisson Becker,” demikian bunyi kicauan akun Twitter Liverpool, dikutip Kompas.com.

Konfirmasi dari pihak AS Roma malah lebih cepat. Klub asal ibu kota Italia itu mengucapkan terima kasih atas pengabdian Alisson selama dua musim.

Baca Juga:  Belum Terima Kompensasi, Warga Bantargebang Curhati Kang Emil

“Terima kasih Alisson Becker. Semoga sukses dalam petualangan barumu,” demikian bunyi kicauan di akun Twitter resmi AS Roma.

Tidak disebutkan jumlah nilai transfer Alisson di situs resmi Liverpool maupun AS Roma. Namun, sejumlah media menyebut kiper Brasil itu dijual seharga 66,8 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,225 triliun. Dengan nilai tersebut, Alisson memecahkan rekor transfer kiper di Premier League—kasta teratas Liga Inggris—yang tahun lalu dipegang Ederson Moraes.

Baca Juga:  Per Maret 2021, Penduduk Miskin di Jabar Mencapai 4,2 Juta Jiwa

Adapun Alisson dijual dengan harga dua kali lipatnya. Dengan harga setara 70 juta euro (sebagian media menyebutkan 75 juta euro), Alisson Becker akan menjadi kiper termahal di dunia. Kiper kelahiran 2 Oktober 1992 itu mengalahkan rekor pembelian Gianluigi Buffon oleh Juventus seharga 53 juta euro pada 2001. (Des)

Baca Juga:  Vonis Buat Joko Driyono

Jabarnews | Berita Jawa Barat